PERENCANAAN ANGKUTAN FEEDER DARI TERMINAL RAJEKWESI KE STASIUN BOJONEGORO BERDASARKAN ANALISIS SUPPLY - DEMAND

Illahi, Zabda Dimas Anugrah (2025) PERENCANAAN ANGKUTAN FEEDER DARI TERMINAL RAJEKWESI KE STASIUN BOJONEGORO BERDASARKAN ANALISIS SUPPLY - DEMAND. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS PEMBANGUNAN NASIONAL"VETERAN" JAWA TIMUR.

[img] Text (COVER)
18035010046_Cover.pdf

Download (5MB)
[img] Text (BAB I)
18035010046_BAB I.pdf

Download (1MB)
[img] Text (BAB II)
18035010046_BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only until 23 June 2027.

Download (7MB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
18035010046_BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only until 23 June 2027.

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
18035010046_BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only until 23 June 2027.

Download (9MB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
18035010046_BAB V.pdf

Download (608kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
18035010046_Daftar Pustaka.pdf

Download (394kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
18035010046_Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only until 23 June 2027.

Download (12MB) | Request a copy

Abstract

Terminal Rajekwesi Bojonegoro adalah terminal kelas A yang menyediakan fasilitas serta layanan untuk transportasi umum dan penumpang. Terminal ini berfungsi sebagai titik tujuan bagi angkutan desa atau antar kota yang mendukung kebutuhan para pelancong. Dari kondisi yang ada, terdapat banyak pekerja asal desa yang pergi ke Surabaya. Mereka berangkat dari tempat tinggal menuju ke terminal dengan menaiki kendaraan pribadi, ojek, ataupun becak. Saat ini, belum ada transportasi umum yang menghubungkan desa dengan Terminal Nganjuk. Oleh karena itu, perlu melakukan perencanaan untuk angkutan penumpang pemadu moda menuju Terminal Nganjuk agar dapat memenuhi kebutuhan transportasi tersebut. Penelitian ini dilaksanakan di lokasi Stasiun Bojonegoro dan Terminal Rajekwesi Bojonegoro melalui survei lapangan. Sebanyak 200 responden diambil melalui penyebaran kuesioner dan wawancara untuk mengumpulkan data primer dan sekunder di kedua lokasi tersebut. Setelah data terkumpul, selanjutnya dilakukan pengolahan serta analisis dengan merangkum hasil kuesioner dan menghitung kebutuhan angkutan serta tarif mikrobus per penumpang. Dari kuesioner, diperoleh informasi tentang karakteristik sosial dan ekonomi responden serta profil perjalanan mereka. Apa yang didapat dari pengolahan dan analisis perencanaan angkutan pemadu moda menunjukkan nilai load factor sebesar 0,7, kecepatan perjalanan yang direncanakan mencapai 33 km/jam, waktu sirkulasi 10,35 menit, headway 12 menit, frekuensi 5 kendaraan, waktu tunggu maksimum 12 menit, serta kebutuhan untuk 1 kendaraan dengan jarak Stasiun – Terminal Rajekwesi 2 km. Tarif untuk penumpang mikrobus dengan kapasitas 16 kursi adalah Rp. 3200 per penumpang.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorUTOMO, NUGROHONIDN0717017501nugrohoutomo7577@gmail.com
Thesis advisorESTIKHAMAH, FITHRINIDN0014068404fithri.ts@upnjatim.ac.id
Subjects: T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General)
Divisions: Faculty of Engineering > Departement of Civil Engineering
Depositing User: Zabda Dimas Anugrah illahi
Date Deposited: 25 Jun 2025 06:41
Last Modified: 25 Jun 2025 06:41
URI: https://repository.upnjatim.ac.id/id/eprint/39051

Actions (login required)

View Item View Item