STRATEGI MARKETING GLOBAL PERUSAHAAN KECANTIKAN KOREA SELATAN MELALUI FIGUR KOREAN-WAVE: STUDI PADA BRAND INNISFREE

BAHRI, MATAHARI ADIHAPSARI SAIFUL (2021) STRATEGI MARKETING GLOBAL PERUSAHAAN KECANTIKAN KOREA SELATAN MELALUI FIGUR KOREAN-WAVE: STUDI PADA BRAND INNISFREE. Undergraduate thesis, UPN Veteran Jatim.

[img]
Preview
Other (COVER)
Cover.PDF

Download (662kB) | Preview
[img]
Preview
Other (BAB 1)
1.PDF

Download (251kB) | Preview
[img] Other (BAB 2)
2.PDF
Restricted to Registered users only until 3 January 2024.

Download (696kB)
[img] Other (BAB 3)
3.PDF
Restricted to Registered users only until 4 January 2024.

Download (1MB)
[img] Other (BAB 4)
4.PDF
Restricted to Registered users only until 3 January 2024.

Download (29kB)
[img]
Preview
Other (DAFTAR PUSTAKA)
Dapus.PDF

Download (264kB) | Preview

Abstract

Innisfree adalah salah satu brand ternama di bidang industri kecantikan yang telah ada selama 20 tahun. Ekspansi Innisfree sebagai sebuah perusahaan multinasional (MNCs) asal Korea Selatan sangat dipengaruhi oleh meledaknya popularitas budaya Korea (Korean Wave) secara global semenjak tahun 1990-an. Kondisi inilah yang dimanfaatkan oleh Innisfree dalam memasarkan produk mereka. Tulisan ini membahas mengenai strategi marketing Innisfree dalam menggunakan figur-figur Korean Wave sebagai brand ambassador dan celebrity endorser. Melalui pendekatan kualitatif, penulis bertujuan untuk mengamati platform media sosial Innisfree semenjak tahun 2009 hingga 2020 guna melakukan evaluasi terhadap lima komponen utama seorang brand ambassador (i.e., transference, congruence, credibility, attractiveness, dan power) dan empat peranan seorang celebrity endorsers (i.e., testimonial, endorsement, actor, spokesperson). Penelitian ini mengekslporasi bagaimana sebuah strategi global marketing MNCs pada produk kecantikan berkaitan erat dengan fenomena globalisasi budaya yaitu Korean Wave. Innisfree mendapat keuntungan dari sebuah standar kencantikan baru yang dibawa oleh bintang Korean Wave. Kata kunci: MNCs, Innisfree, Strategi Marketing, Brand Ambassador, Celebrity Endorser

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDKEmail
UNSPECIFIEDPURBANTINA, ADIASRI PUTRINIDN0020028601UNSPECIFIED
Subjects: J Political Science > JZ International relations
Divisions: Faculty of Social and Political Sciences > Departement of International Relations
Depositing User: Amalia Hani
Date Deposited: 03 Jan 2022 08:06
Last Modified: 03 Jan 2022 08:06
URI: http://repository.upnjatim.ac.id/id/eprint/3874

Actions (login required)

View Item View Item