“PENGARUH LOKASI, HARGA PRODUK, DAN SOCIAL MEDIA MARKETING TERHADAP PURCHASE DECISION“ (Studi Kasus Mahasiswa UPN “Veteran” Jawa Timur Pelanggan Fore Coffee Cabang Merr Surabaya)

Syahrani, Ananda Rizkiah (2025) “PENGARUH LOKASI, HARGA PRODUK, DAN SOCIAL MEDIA MARKETING TERHADAP PURCHASE DECISION“ (Studi Kasus Mahasiswa UPN “Veteran” Jawa Timur Pelanggan Fore Coffee Cabang Merr Surabaya). Undergraduate thesis, UPN "Veteran" Jawa Timur.

[img] Text (Cover)
COVER ananda.pdf

Download (1MB)
[img] Text (Bab 1)
File 21042010209_Bab 1.pdf

Download (555kB)
[img] Text (Bab 2)
File 21042010209_Bab 2.pdf
Restricted to Repository staff only until 30 April 2028.

Download (396kB) | Request a copy
[img] Text (Bab 3)
File 21042010209_Bab 3.pdf
Restricted to Repository staff only until 30 April 2028.

Download (616kB) | Request a copy
[img] Text (Bab 4)
File21042010209 _Bab 4.pdf
Restricted to Repository staff only until 30 April 2028.

Download (805kB) | Request a copy
[img] Text (Bab 5)
File 21042010209_Bab 5.pdf

Download (129kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
File Daftar Pustaka.pdf

Download (138kB)
[img] Text (Lampiran)
File Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only until 30 April 2028.

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

ABSTRAK Ananda Rizkiah Syahrani (21042010209), Pengaruh Lokasi, Harga Produk, Dan Social Media Marketing Terhadap Purchase Decision (Studi Kasus Mahasiswa Upn “Veteran” Jawa Timur Pelanggan Fore Coffee Cabang Merr Surabaya) Konsumen mengambil sebuah keputusan untuk melakukan pembelian dipengaruhi oleh beberapa faktor, diantaranya adalah lokasi, harga produk, dan strategi pemasaran melalui media sosial. Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengenalisis bagaimana pengaruh lokasi, harga produk, dan pemasaran melalui media sosial terhadap keputusan pembelian pelanggan Fore Coffee Cabang Merr Surabaya yang merupakan mahasiswa Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Jawa Timur. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan metode survei. Data diperoleh melalui kuisioner yang disebarkan kepada 100 responden yang merupakan mahasiswa S1 aktif Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Jawa Timur yang pernah melakukan pembelian produk Fore Coffee Cabang Merr Surabaya minimal satu kali. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linier berganda dengan bantuan aplikasi IBM SPSS Statistics 26. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara simultan, variabel lokasi (X1), harga produk (X2), dan social media marketing (X3) berpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel purchase decision (Y). Namun, secara parsial, variabel lokasi (X1) tidak berpengaruh signifikan terhadap variabel purchase decision (Y). Sementara itu, variabel harga produk (X2) dan social media marketing (X3) masing-masing berpengaruh positif signifikan terhadap variabel purchase decision (Y). Hasil dari temuan ini mengindikasikan bahwa Fore Coffee Cabang Merr Surabaya dapat meningkatkan keputusan pembelian konsumennya dengan mempertahankan strategi harga yang kompetitif, memaksimalkan efektivitas pemasaran melalui media sosial, serta mempertimbangkan faktor lokasi sebagai pendukung. Kata kunci: Fore; Lokasi ; Harga Produk ; Pemasaran Media Sosial ; Keputusan Pembelian.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorNirawati, LiaNIP196009241993032001lia_nirawati.adbis@upnjatim.ac.id
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HC Economics
Divisions: Faculty of Social and Political Sciences > Departement of Business Administration
Depositing User: Ananda Rizkiah Syahrani
Date Deposited: 30 Apr 2025 06:44
Last Modified: 30 Apr 2025 06:44
URI: https://repository.upnjatim.ac.id/id/eprint/36073

Actions (login required)

View Item View Item