PELAYANAN AKADEMIK MELALUI APLIKASI SIAMIK UPN “VETERAN”JAWA TIMUR (STUDI KASUS PRODI ADMINISTRASI PUBLIK)

Nugraha D, Adimas and Puspaningrum, Sheila and Setiyoaji, Bayu and Mauliva S P, Friska and Hermawan, Lukman PELAYANAN AKADEMIK MELALUI APLIKASI SIAMIK UPN “VETERAN”JAWA TIMUR (STUDI KASUS PRODI ADMINISTRASI PUBLIK). Prosiding Konferensi Mahasiswa Riset Administrasi Publik. (Unpublished)

[img] Text (Friska_Prosiding Konferensi Mahasiswa Riset Administrasi Publik)
Friska Mauliva S P_MPA B_Kelompok 9_Pelayanan Akademik melalui Aplikasi SIAMIK Veteran Jawa Timur (Studi Kasus Prodi Administrasi Publik).docx.pdf - Other
Restricted to Registered users only until 13 December 2027.

Download (545kB)

Abstract

Pelayanan publik merupakan salah satu unsur tolok ukur kualitas setiap organisasi. Seperti yang dilakukan oleh UPN “Veteran”Jawa Timur dengan menyediakan aplikasi Sistem Informasi Akademik (SIAMIK) untuk seluruh elemen di dalamnya. Dengan keberadaan SIAMIK yang dilengkapi dengan beberapa fitur, membantu kegiatan perkuliahan bagi para mahasiswa maupun dosen. Seperti presensi kuliah, Kartu Rencana Studi (KRS), Kartu Hasil Studi (KHS), pendaftaran ujian, magang dan skripsi, dan sebagainya. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan, menganalisis serta meriset pelayanan akademik yang ada di SIAMIK UPN “Veteran”Jawa Timur di kalangan mahasiswa Administrasi Publik. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kualitatif deskriptif. Fokus penelitian ini adalah bagaimana kinerja pada aplikasi SIAMIK UPN “Veteran” Jawa Timur. Informan dalam penelitian adalah mahasiswa Administrasi Publik UPN “Veteran” Jawa Timur, serta Tata Usaha FISIP dan BAKPK sebagai pihak yang memerkuat data. Teknik yang digunakan dalam pengumpulan data penelitian ini yakni dengan melakukan observasi, wawancara, dokumentasi, dan studi kepustakaan. Dalam hasil penelitian ini merujuk pada perspektif tangible, reliability, responsiveness, assurance, dan empathy. Dinyatakan bahwa pelayanan pelayanan di SIAMIK sudah cukup membantu mahasiswa Administrasi Publik dalam perkuliahan. Begitu juga dengan kinerja petugas pelayanan yang mengoperasikan SIAMIK sudah melaksanakan tugasnya dengan baik, meskipun masih ditemukan beberapa kekurangan di dalamnya.

Item Type: Article
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorAnisykurlillah, RosyidatuzzahroNIDN199303162022032008rosyida.adne@upnjatim.ac.id
Subjects: H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform
Divisions: Faculty of Social and Political Sciences > Departement of Public Administration
Depositing User: friska mauliva s p
Date Deposited: 18 Dec 2024 07:21
Last Modified: 18 Dec 2024 07:21
URI: https://repository.upnjatim.ac.id/id/eprint/33441

Actions (login required)

View Item View Item