PENGARUH GAYA HIDUP DAN LOKASI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI OKUI KOPI 3.0 SURABAYA

Putri, Rr. Nivita Attyla (2021) PENGARUH GAYA HIDUP DAN LOKASI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI OKUI KOPI 3.0 SURABAYA. Undergraduate thesis, UPN "VETERAN' JAWA TIMUR.

[img]
Preview
Other (COVER)
Cover.PDF

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Other (BAB 1)
1.PDF

Download (160kB) | Preview
[img] Other (BAB 2)
2.PDF
Restricted to Registered users only until 21 October 2023.

Download (495kB)
[img] Other (BAB 3)
3.PDF
Restricted to Registered users only until 21 October 2023.

Download (599kB)
[img] Other (BAB 4)
4.PDF
Restricted to Registered users only until 21 October 2023.

Download (325kB)
[img]
Preview
Other (BAB 5)
5.PDF

Download (124kB) | Preview
[img]
Preview
Other (DAFTAR PUSTAKA)
Dapus.PDF

Download (125kB) | Preview
[img] Other (LAMPIRAN)
Lam.PDF
Restricted to Registered users only until 21 October 2023.

Download (155kB)

Abstract

Perkembangan bisnis di Indonesia semakin berkembang pesat, hal ini mengharuskan setiap pelaku usaha untuk dapat memenuhi kebutuhan dan keinginan pasar sasarannya. Faktor paling dasar dalam pengambilan keputusan pembelian yaitu gaya hidup. Saat ini gaya hidup konsumen berbeda dari gaya hidup beberapa tahun yang lalu. Perubahan gaya hidup masyarakat, terutama masyarakat di perkotaan memiliki sifat yang konsumtif khususnya anak muda. Anak muda merupakan kelompok yang dinamis, mudah bersosialisasi, dan mengikuti tren yang sedang berkembang saat ini yaitu mengkonsumsi kopi. Dengan gaya hidup mengkonsumsi kopi semakin berkembang membuat coffee shop di Surabaya meningkat. Selain itu faktor yang harus diperhatikan dalam membangun suatu bisnis seperti coffee shop yaitu lokasi. Lokasi memiliki peranan penting karena dalam memilih lokasi suatu bisnis merupakan nilai investasi yang mahal, sebab lokasi mempengaruhi seorang dalam melakukan keputusan pembelian. Atas dasar pemikiran tersebut penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh gaya hidup dan lokasi terhadap keputusan pembelian di OKUI Kopi 3.0 Surabaya. Penelitian ini menggunakan data sekunder yang diperoleh dari OKUI Kopi 3.0 berupa data penjualan selama satu tahun (Januari 2020 – Desember 2020) dan data primer yang diperoleh dari kuesioner yang disebarkan kepada pengunjung di OKUI Kopi 3.0. Teknik pengambilan sampel untuk data primer menggunakan purposive sampling dengan kriteria, usia 16 tahun keatas dan pernah berkunjung dan melakukan pembelian di OKUI Kopi 3.0. Untuk memenuhi tujuan penelitian, hipotesis diuji menggunakan teknik Partial Least Square (PLS) dengan bantuan SmartPLS. Dari uji hipotesis menggunakan PLS dengan SmartPLS dapat disimpulkan bahwa: (1) Gaya hidup berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian di OKUI Kopi 3.0 Surabaya, ketika gaya hidup semakin meningkat maka keputusan pembelian OKUI Kopi 3.0 semakin tinggi . (2) Lokasi berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian di OKUI Kopi 3.0 Surabaya, ketika lokasi suatu usaha mudah dijangkau konsumen maka keputusan pembelian OKUI Kopi 3.0 semakin tinggi

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorUNSPECIFIEDUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5549 Personnel Management. Employment Management
Divisions: Faculty of Economic > Departement of Management
Depositing User: Lisa Nadya Irawan
Date Deposited: 21 Oct 2021 03:19
Last Modified: 21 Oct 2021 03:19
URI: http://repository.upnjatim.ac.id/id/eprint/2974

Actions (login required)

View Item View Item