STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN RETAIL ONLINE DI TENGAH PANDEMI COVID-19 (Studi Deskriptif Kualitatif Pada Akun Instagram @Mlijo.Online.Mjk)

TRIWULANDARI, EKA WIDI (2021) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN RETAIL ONLINE DI TENGAH PANDEMI COVID-19 (Studi Deskriptif Kualitatif Pada Akun Instagram @Mlijo.Online.Mjk). Undergraduate thesis, UPN Veteran Jatim.

[img]
Preview
Text (COVER)
Cover.pdf

Download (351kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 1)
1.pdf

Download (473kB) | Preview
[img] Text (BAB 2)
2.pdf
Restricted to Registered users only until 18 October 2023.

Download (222kB)
[img] Text (BAB 3)
3.pdf
Restricted to Registered users only until 18 October 2023.

Download (161kB)
[img] Text (BAB 4)
4.pdf
Restricted to Registered users only until 18 October 2023.

Download (861kB)
[img]
Preview
Text (BAB 5)
5.pdf

Download (52kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
Dapus.pdf

Download (182kB) | Preview
[img] Text (LAMPIRAN)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (411kB)

Abstract

Pandemi COVID-19 sangat cepat menyebar di seluruh dunia, termasuk di Indonesia pada Maret 2020. Akibat meningkatnya COVID-19 hingga menyebar di Jawa Timur, termasuk Kota Mojokerto, Pemerintah mewajibkan PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar). Akibat PSBB tersebut, penduduk miskin di Kota Mojokerto meningkat secara drastis sebanyak 6,24% dan merupakan penduduk miskin urutan ketiga di Wilayah Gerbangkertosusila. Dalam hal ini, untuk menggerakkan roda perekonomian di Kota Mojokerto, maka Walikota Kota Mojokerto menghimbau seluruh para pelaku UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah) salah satunya toko retail @mlijo.online.mjk beralih menggunakan platform digital, yaitu media sosial Instagram.Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana strategi komunikasi pemasaran yang dilakukan oleh @mlijo.online.mjk pada akun Instagram di tengah Pandemi COVID-19. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode deskriptif yang bertujuan untuk mendeskripsikan atau mendeskripsikan secara kualitatif strategi komunikasi pemasaran yang dilakukan oleh @mlijo.online.mjk pada akun Instagram di era Pandemi COVID-19.Berdasarkan hasil analisis Strategi Komunikasi Pemasaran pada Akun Instagram @mlijo.online.mjk Di Tengah Pandemi, dapat disimpulkan: Dari hasil penelitian ini menunjukkan bahwa strategi komunikasi pemasaran yang dilakukan oleh @ mlijo.online.mjk efektif dengan melakukan analisis SWOT, STP , dan bauran promosi 4P (produk, harga, tempat, promosi) membuktikan bahwa akun Instagram @mlijo.online.mjk mampu menggunakan strategi komunikasi pemasaran di tengah Pandemi COVID-19. Kata Kunci : Strategi Komunikasi Pemasaran; SWOT; STP; Bauran Promosi

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDKEmail
UNSPECIFIEDZUHRI, SYAIFUDDINNIDN0019106208UNSPECIFIED
Subjects: P Language and Literature > P Philology. Linguistics > P87 Communication. Mass Media
Divisions: Faculty of Social and Political Sciences > Departement of Communication
Depositing User: Amalia Hani
Date Deposited: 18 Oct 2021 03:48
Last Modified: 18 Oct 2021 03:48
URI: http://repository.upnjatim.ac.id/id/eprint/2937

Actions (login required)

View Item View Item