TRIWULANDARI, EKA WIDI (2021) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN RETAIL ONLINE DI TENGAH PANDEMI COVID-19 (Studi Deskriptif Kualitatif Pada Akun Instagram @Mlijo.Online.Mjk). Undergraduate thesis, UPN Veteran Jatim.
|
Text (COVER)
Cover.pdf Download (351kB) | Preview |
|
|
Text (BAB 1)
1.pdf Download (473kB) | Preview |
|
Text (BAB 2)
2.pdf Restricted to Registered users only until 18 October 2023. Download (222kB) |
||
Text (BAB 3)
3.pdf Restricted to Registered users only until 18 October 2023. Download (161kB) |
||
Text (BAB 4)
4.pdf Restricted to Registered users only until 18 October 2023. Download (861kB) |
||
|
Text (BAB 5)
5.pdf Download (52kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
Dapus.pdf Download (182kB) | Preview |
|
Text (LAMPIRAN)
Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (411kB) |
Abstract
Pandemi COVID-19 sangat cepat menyebar di seluruh dunia, termasuk di Indonesia pada Maret 2020. Akibat meningkatnya COVID-19 hingga menyebar di Jawa Timur, termasuk Kota Mojokerto, Pemerintah mewajibkan PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar). Akibat PSBB tersebut, penduduk miskin di Kota Mojokerto meningkat secara drastis sebanyak 6,24% dan merupakan penduduk miskin urutan ketiga di Wilayah Gerbangkertosusila. Dalam hal ini, untuk menggerakkan roda perekonomian di Kota Mojokerto, maka Walikota Kota Mojokerto menghimbau seluruh para pelaku UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah) salah satunya toko retail @mlijo.online.mjk beralih menggunakan platform digital, yaitu media sosial Instagram.Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana strategi komunikasi pemasaran yang dilakukan oleh @mlijo.online.mjk pada akun Instagram di tengah Pandemi COVID-19. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode deskriptif yang bertujuan untuk mendeskripsikan atau mendeskripsikan secara kualitatif strategi komunikasi pemasaran yang dilakukan oleh @mlijo.online.mjk pada akun Instagram di era Pandemi COVID-19.Berdasarkan hasil analisis Strategi Komunikasi Pemasaran pada Akun Instagram @mlijo.online.mjk Di Tengah Pandemi, dapat disimpulkan: Dari hasil penelitian ini menunjukkan bahwa strategi komunikasi pemasaran yang dilakukan oleh @ mlijo.online.mjk efektif dengan melakukan analisis SWOT, STP , dan bauran promosi 4P (produk, harga, tempat, promosi) membuktikan bahwa akun Instagram @mlijo.online.mjk mampu menggunakan strategi komunikasi pemasaran di tengah Pandemi COVID-19. Kata Kunci : Strategi Komunikasi Pemasaran; SWOT; STP; Bauran Promosi
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||||
Subjects: | P Language and Literature > P Philology. Linguistics > P87 Communication. Mass Media | ||||||||
Divisions: | Faculty of Social and Political Sciences > Departement of Communication | ||||||||
Depositing User: | Amalia Hani | ||||||||
Date Deposited: | 18 Oct 2021 03:48 | ||||||||
Last Modified: | 18 Oct 2021 03:48 | ||||||||
URI: | http://repository.upnjatim.ac.id/id/eprint/2937 |
Actions (login required)
View Item |