Diza, Andhika Nararya (2024) Analisis Tingkat Kepuasan Konsumen Terhadap Kualitas Ikan Bandeng dan Pelayanan Pada Pemancingan Lagoona Kabupaten Sidoarjo. Undergraduate thesis, UPN Veteran Jawa Timur.
Text (Cover)
19024010159.-Cover.pdf Download (3MB) |
|
Text (BAB 1)
19024010159.-bab 1.pdf Download (234kB) |
|
Text (BAB 2)
19024010159.-bab 2.pdf Restricted to Registered users only until 22 August 2026. Download (199kB) |
|
Text (BAB 3)
19024010159.-bab 3.pdf Restricted to Registered users only until 22 August 2026. Download (229kB) |
|
Text (BAB 4)
19024010159.-bab 4.pdf Restricted to Registered users only until 22 August 2026. Download (621kB) |
|
Text (BAB 5)
19024010159.-bab 5.pdf Download (75kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
19024010159.-daftar pustaka.pdf Download (79kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
19024010159.-lampiran.pdf Restricted to Registered users only until 22 August 2026. Download (2MB) |
Abstract
Adanya krisis ekonomi global yang mendera mengakibatkan banyak perusahaan jasa yang berinisiatif melakukan banyak macam cara agar perusahaan tetap berjalan dengan baik dan tetap mengutamakan konsep kepuasan konsumen dan kualitas pelayanan. Hal tersebut dikenal sebagai faktor yang mempengaruhi jalan keberhasilan dari sebuah perusahaan dengan begitu, pelayanan dan kepuasan konsumen merupakan aspek vital dalam mempertahankan sebuah bisnis dan memenangkan persaingan. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis tingkat kepuasan konsumen terhadap kualitas ikan bandeng dan pelayanan pada konsumen dan untuk menganalisis atribut-atribut kualitas ikan bandeng dan pelayanan pada Pemancingan Lagoona Kabupaten Sidoarjo yang perlu dibenahi untuk dapat meningkatkan kepuasan konsumen. Metode penentuan sampel secara accidental sampling dengan jumlah responden sebanyak 100 pelanggan. Pengumpulan data primer dengan cara wawancara yang dibantu menggunakan kuisioner. Tujuan pertama dianalisis dengan menggunakan analisa CSI (Customer Satisfaction Index) dan tujuan kedua dianalisis dengan menggunakan Analisa IPA (Importance Performance Analysis). Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara umum pelanggan pemancingan lagoona berada pada kategori puas dengan nilai CSI sebesar 78,67%. Sedangkan prioritas utama untuk dilakukan perbaikan meliputi: waktu pelayanan, waktu tanggapan pelayan kepada pelanggan, penanganan masalah, bantuan petunjuk, informasi yang akurat, kondisi kolam pancing, kebersihan tempat, tersedianya fasilitas penunjang tambahan dan atribut yang dianggap penting dan perlu untuk dipertahankan meliputi: ketersediaan ikan, kualitas ikan bandeng, sikap ramah dan sabar, kesediaan untuk menjelaskan dan akses parkir. Kata Kunci : CSI, IPA, kualitas produk, kualitas pelayanan
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||||||||
Subjects: | S Agriculture > S Agriculture (General) | ||||||||||||
Divisions: | Faculty of Agriculture > Departement of Agribusiness | ||||||||||||
Depositing User: | Andhika Nararya Diza | ||||||||||||
Date Deposited: | 22 Aug 2024 08:45 | ||||||||||||
Last Modified: | 22 Aug 2024 08:45 | ||||||||||||
URI: | https://repository.upnjatim.ac.id/id/eprint/28579 |
Actions (login required)
View Item |