PENDAMPINGAN LAYANAN TERTIB ADMINISTRASI KEPENDUDUKAN DALAM RANGKA OPTIMALISASI PROGRAM KALIMASADA DI KELURAHAN RUNGKUT TENGAH

Miskiya, Amma Fizka Zakiyatul (2024) PENDAMPINGAN LAYANAN TERTIB ADMINISTRASI KEPENDUDUKAN DALAM RANGKA OPTIMALISASI PROGRAM KALIMASADA DI KELURAHAN RUNGKUT TENGAH. Dedikasi: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat, 5 (2). ISSN 2 7 7 5 - 6653 (Submitted)

[img] Text
Jurnal Dedikasi Amma.pdf

Download (677kB)

Abstract

Administrasi kependudukan merupakan hal penting bagi warga negara untuk mendapatkan pengakuan dari negaranya dan juga sebagai sarana pendukung untuk mengakses pelayanan public. Dispendukcapil Surabaya sebagai Lembaga yang mengurus administrasi kependudukan memiliki hambatan dalam menjalankan pelayanannya, oleh karena itu membuat terobosan dan inovasi yang berkelanjutan untuk mendukung pelayanan administrasi kependudukan yang lebih efektif. Meskipun perbaikan pelayanan telah dilakukan faktanya masih banyak warga yang belum tertib administrasi kependudukan. Seperti di Kelurahan Rungkut Tengah yang mana warganya masih terdata 1055 warga yang belum melakukan pembaharuan status pernikahan di KK. Untuk itu kegiatan pengabdian ini dilakukan sebagai pendampingan layanan tertib administrasi kependudukan dalam optimalisasi program Kalimasada di kelurahan Rungkut Tengah. Pendekatan yang dilakukan dalam pengabdian ini adalah survei lapangan. Hasil pengabdian sudah banyak warga Rungkut Tengah yang melakukan pembaharuan dokumen administrasi kependudukannya.

Item Type: Article
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorHandayani, WiwikNIDN0713016901wiwik.em@upnjatim.ac.id
Subjects: H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform
Divisions: Faculty of Economic > Departement of Management
Depositing User: Amma Fizka Zakiyatul Miskiya
Date Deposited: 18 Sep 2024 03:28
Last Modified: 18 Sep 2024 03:28
URI: https://repository.upnjatim.ac.id/id/eprint/27725

Actions (login required)

View Item View Item