PERLINDUNGAN HUKUM BAGI KONSUMEN ATAS INFORMASI YANG TIDAK JELAS DALAM PEMBELIAN PAKAIAN BEKAS IMPOR MELALUI INSTAGRAM BERDASARKAN UNDANG-UNDANG NOMOR 8 TAHUN 1999 TENTANG PERLINDUNGAN KONSUMEN

Ardani, Shaenaz Fielia (2021) PERLINDUNGAN HUKUM BAGI KONSUMEN ATAS INFORMASI YANG TIDAK JELAS DALAM PEMBELIAN PAKAIAN BEKAS IMPOR MELALUI INSTAGRAM BERDASARKAN UNDANG-UNDANG NOMOR 8 TAHUN 1999 TENTANG PERLINDUNGAN KONSUMEN. Undergraduate thesis, UPN Jawa Timur.

[img]
Preview
Text (COVER)
Cover.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 1)
1.pdf

Download (242kB) | Preview
[img] Text (BAB 2)
2.pdf
Restricted to Registered users only until 6 October 2023.

Download (197kB)
[img] Text (BAB 3)
3.pdf
Restricted to Registered users only until 6 October 2023.

Download (178kB)
[img]
Preview
Text (BAB 4)
4.pdf

Download (143kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
Dapus.pdf

Download (125kB) | Preview
[img] Text (LAMPIRAN)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only until 6 October 2023.

Download (4MB)

Abstract

Penelitian ini membahas tentang perlindungan hukum bagi konsumen atas informasi yang tidak jelas dalam pembelian pakaian bekas impor melalui Instagram berdasarkan Undang-Undang Nomor 8 Tahun 1999 Tentang Perlindungan Konsumen. Jenis penelitian yang digunakan yaitu yuridis normatif dilakukan dengan cara meneliti bahan pustaka dan data sekunder yang terdiri dari bahan hukum primer, bahan hukum sekunder dan bahan hukum tersier. Dalam penelitian ini, menggunakan metode analisis data secara kualitatif dengan mengumpulkan data yang kemudian diolah menjadi sebuah hasil penelitian. Hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa pelaku usaha pada kenyataannya masih sering ditemukan pelanggaran dalam menjual pakaian bekas impor melalui Instagram dengan informasi yang tidak jelas sehingga mengakibatkan kerugian pada konsumen. Tujuan dari penulisan ini untuk mengetahui bentuk-bentuk informasi tidak jelas yang seperti apa yang dilakukan oleh pelaku usaha sehingga dapat memberikan perlindungan hukum bagi konsumen serta upaya yang dapat dilakukan konsumen yang mengalami kerugian. Kata Kunci : Perlindungan Hukum, Konsumen, Pakaian Beka

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDKEmail
UNSPECIFIEDINDAWATI, YANANIDN 0726017903UNSPECIFIED
Subjects: K Law > K Law (General)
Divisions: Faculty of Law > Departement of Law
Depositing User: Amalia Hani
Date Deposited: 07 Oct 2021 01:58
Last Modified: 07 Oct 2021 01:58
URI: http://repository.upnjatim.ac.id/id/eprint/2766

Actions (login required)

View Item View Item