Analisis Kepuasan Pengguna dengan Pendekatan E-Servqual dan Model Kano terhadap Aplikasi M-Tix

Untono, Selomit Aron Gita (2024) Analisis Kepuasan Pengguna dengan Pendekatan E-Servqual dan Model Kano terhadap Aplikasi M-Tix. Undergraduate thesis, UPN Veteran Jawa Timur.

[img] Text (Cover)
20032010117-Cover.pdf

Download (1MB)
[img] Text (Bab 1)
20032010117-BAB I.pdf

Download (359kB)
[img] Text (Bab 2)
20032010117-BAB II.pdf
Restricted to Registered users only until 22 July 2027.

Download (788kB)
[img] Text (Bab 3)
20032010117-BAB III.pdf
Restricted to Registered users only until 22 July 2027.

Download (820kB)
[img] Text (BAb 4)
20032010117-BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only until 22 July 2027.

Download (1MB)
[img] Text (Bab 5)
20032010117-BAB V.pdf

Download (232kB)
[img] Text (Dafpus)
20032010117-DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (354kB)
[img] Text (Lampiran)
20032010117-LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only until 22 July 2027.

Download (2MB)

Abstract

M-Tix adalah sebuah aplikasi pemesanan tiket bioskop milik Cinema XXI. Aplikasi ini memudahkan pengguna dalam pemesanan tiket bioskop sehingga pengguna tidak perlu melakukan antri maupun datang lebih awal. Dalam penggunaannya, M-Tix masih belum memenuhi harapan pengguna. Sebanyak 48,64% pengguna dalam lima tahun terakhir yang belum merasa puas dengan penggunaan M-Tix. Metode E-Servqual dan Model Kano diintegrasikan untuk memperoleh tingkat kepuasan pengguna dan memberikan saran perbaikan yang sesuai dengan kebutuhan pengguna. Hasil dari penelitian diperoleh tingkat kepuasan pengguna aplikasi M-Tix sebesar 84,16%. Dengan menggunakan model Kano, diperoleh bahwa atribut yang berada pada kategori M dan O, yaitu EF1, EF2, FU1, FU2, FU4, PR1, CP1, AV1 dan AV2 akan dapat menyebabkan kekecewaan pengguna jika tidak dipenuhi. Usulan perbaikan berupa strategi yang dapat dilakukan untuk atribut EF2, AV1, dan AV2 adalah dengan memperluas cakupan HP yang kompatibel dengan aplikasi, meminimumkan persyaratan penggunaan aplikasi, hingga mengecilkan ukuran aplikasi, perbaikan bug yang menyebabkan error, dan bekerjasama dengan alat pembayaran lain selain yang sudah ada.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorSumiati, SumiatiNIDN0713126001UNSPECIFIED
Subjects: T Technology > T Technology (General) > T55.4-60.8 Industrial engineering. Management engineering
Divisions: Faculty of Engineering > Departement of Industrial Engineering
Depositing User: Selomit A. G. Untono
Date Deposited: 22 Jul 2024 06:41
Last Modified: 22 Jul 2024 06:41
URI: https://repository.upnjatim.ac.id/id/eprint/27055

Actions (login required)

View Item View Item