MAULANA, ASIF RACHMAN (2021) EFEKTIVITAS PELAYANAN TEMPAT PENGELOLAHAN SAMPAH TERPADU (TPST) OLEH DINAS LINGKUNGAN HIDUP DAN KEBERSIHAN (DLHK) DI KECAMATAN WARU KABUPATEN SIDOARJO. Other thesis, UPN Jawa Timur.
|
Text (COVER)
Cover.pdf Download (753kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
1.pdf Download (348kB) | Preview |
|
Text (BAB II)
2.pdf Restricted to Registered users only until October 2023. Download (195kB) |
||
Text (BAB III)
3.pdf Restricted to Registered users only until October 2023. Download (178kB) |
||
Text (BAB IV)
4.pdf Restricted to Registered users only until October 2023. Download (649kB) |
||
|
Text (BAB V)
5.pdf Download (74kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
Dapus.pdf Download (137kB) | Preview |
|
Text (LAMPIRAN)
Lampiran.pdf Restricted to Registered users only until October 2023. Download (610kB) |
Abstract
Penelitian ini berdasarkan pada fenomena yang ada di Kecamatan Waru Kabupaten Sidoarjo dengan populasi sampah yang cukup besar perlu melakukan upaya pelayanan pengelolahan sampah. Salah satu hak dari Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan adalah memberikan pelayanan untuk penanganan tempat pengelolahan sampah terpadu untuk masyarakat,Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan sebagai dinas memliki tugas dan fungsi dalam memberikan penanganan,pengendalian,pengelolahan, dan pelayanan umum bagi masyarakat untuk melengkapi kesejahteraan masyarakat. Dalam hal ini dinas lingkungan hidup dan kebersihan dibantu oleh bidang kebersihan mengenai pelayanan tempat pengelolahan sampah terpadu. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui efektivitas pelayanan tempat pengelolahan sampah terpadu (tpst) oleh dinas lingkungan hidup dan kebersihan (dlhk) di kecamatan waru kabupaten sidoarjo . Jenis penelitian ini adalah Deskriptif Kualitatif dengan Teknik Pengumpulan Data Observasi, Wawancara, dan Dokumentasi. Penelitian ini berdasarkan pada Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 18 Tahun 2008, 2008 tentang Pengelolaan Sampah hasil dari penelitian ini adalah pelaksanaan program pelayanan pengelolahan sampah dilakukan dengan kebijakan yang dikeluarkan oleh Pemerintah Provinsi Jawa Timur dengan harapan agar memberikan penanganan,pengendalian,pengelolahan, dan pelayanan persampahan. Pelayanan publik dapat dikatakan efektif apabila pelayanan yang diberikan masyarakat dilaksanakan dengan proses atau prosedur yang tepat, cepat dan pasti sehingga hasil dari pelayanan tersebut dapat dirasakan oleh masyarakat yang membutuhkan. Keyword: Efektivitas, Pelayanan
Item Type: | Thesis (Other) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||||
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) | ||||||||
Divisions: | Faculty of Social and Political Sciences > Departement of Public Administration | ||||||||
Depositing User: | Amalia Hani | ||||||||
Date Deposited: | 30 Sep 2021 05:51 | ||||||||
Last Modified: | 30 Sep 2021 05:51 | ||||||||
URI: | http://repository.upnjatim.ac.id/id/eprint/2687 |
Actions (login required)
View Item |