ANALISIS STRATEGI PEMASARAN DI TOKO BUAH “HOKKY” PANGLIMA SUDIRMAN KOTA SURABAYA

FAJRIN, ALIFAH AMALI PUTRI (2021) ANALISIS STRATEGI PEMASARAN DI TOKO BUAH “HOKKY” PANGLIMA SUDIRMAN KOTA SURABAYA. Undergraduate thesis, UPN "VETERAN' JAWA TIMUR.

[img]
Preview
Text (COVER)
Cover.pdf

Download (738kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 1)
1.pdf

Download (134kB) | Preview
[img] Text (BAB 2)
2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (303kB)
[img] Text (BAB 3)
3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (111kB)
[img] Text (BAB 4)
4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (564kB)
[img]
Preview
Text (BAB 5)
5.pdf

Download (12kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
Dapus.pdf

Download (10kB) | Preview
[img] Text (LAMPIRAN)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (228kB)

Abstract

Toko Buah “Hokky” Panglima Sudirman mengalami penurunan penjualan yang diduga berasal dari program pemasaran yang kurang tepat. Analisis stategi menggunakan matriks IFE-EFE dan analisis SWOT dan QSPM. Data diperoleh melalui wawancara dengan kuesioner tertutup maupun terbuka kepada 4 orang informan kunci. Matriks IFE-EFE memetakan kekuatan dan kelemahan serta peluang dan ancaman. Berdasarkan matriks SWOT, dipilih alternatif strategi terbaik dengan menggunakan matriks QSPM. Prioritas strategi pemasaran yang dapat diterapkan dalam matriks IE adalah integrasi ke depan yaitu menjaga mutu dan kualitas barang untuk mempertahankan loyalitas konsumen, integrasi ke belakang yaitu mempertahankan kerjasama joint venture dengan perusahaan Hessing, integrasi horizontal yaitu memperluas kerjasama melalui pola kemitraan dengan para petani lokal bahan baku buah-buahan, penetrasi pasar yaitu m eningkatkan upaya- upaya pemasaran dan promosi seperti memperbaharui informasi yang ada di website, peningkatan pengeluaran untuk iklan, dan tampilan fisik produk dan pengembangan pasar yaitu pengenalan produk yang ada saat ini ke wilayah geografis yang baru di Surabaya dan sekitarnya. Prioritas strategi pemasaran dari QSPM yaitu meningkatkan promosi (7.57), menjaga kerjasama dengan supplier (7.36), pemanfaatan teknologi (5.94), menjaga kualitas produk (5.78) dan menjaga kontinuitas produk (5.73). Kata Kunci : Strategi Marketing, Toko Buah “Hokky”, matriks IFE-EFE, QSPM

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorPARSUDI, SETYONIDN0731055701UNSPECIFIED
Thesis advisorNUGROHO, SIGIT DWINIDN0028065909UNSPECIFIED
Subjects: S Agriculture > S Agriculture (General)
Divisions: Faculty of Agriculture > Departement of Agribusiness
Depositing User: Lisa Nadya Irawan
Date Deposited: 26 Aug 2021 03:07
Last Modified: 26 Aug 2021 03:07
URI: http://repository.upnjatim.ac.id/id/eprint/2523

Actions (login required)

View Item View Item