Rizaldi, Muhammad Fahri and Akrom, Ahmad Adibul and Imron, Mochammad Ali and Hanif, Muhammad Fadlurrohman and Achmad, Zainal Abidin (2024) PENGENALAN WEBSITE SEBAGAI PENGEMBANGAN PROFIL PONDOK PESANTREN MAQIS AL-HAMIDY 4. Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat, 3 (3). pp. 1-9. ISSN 2798-1827
Text
20025010190_JURNAL PENGABDIAN MASYARAKAT KULIAH KERJA NYATA.pdf Download (470kB) |
Abstract
Perkembangan teknologi informasi semakin berkembang. Salah satu pemanfaatan teknologi informasi untuk pengembangan pondok pesantren adalah website. Website adalah kumpulan halaman-halaman web yang saling berhubungan satu sama lain, halaman pertama dari sebuah website adalah halaman muka, sedangkan halaman demi halaman secara mandiri disebut halaman web, dengan kata lain website adalah situs yang dapat diakses. dan dilihat oleh pengguna internet di seluruh dunia. Penelitian ini menggunakan deskriptif analitis dengan metode kualitatif dari menu yang terdapat pada website sistem informasi dalam bentuk desain yang akan dikembangkan oleh pondok pesantren MaQis Al-hamidy 4. Website digunakan untuk membuatnya lebih mudah mendapatkan informasi. Website ini dibangun dengan hosting di situs wordpress.com karena lebih mudah mendesain website yang sederhana namun bermakna. Dalam pembuatan contoh website menggunakan Wordpress dengan memberikan bantuan profil website kepada pengurus pondok pesantren MaQis Al – Hamidy 4 untuk mengetahui dan memahami cara menggunakan website serta untuk memudahkan sebagai dakwah dalam penyampaian kajian agama berbasis teknologi.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | Q Science > QA Mathematics > QA75 Electronic computers. Computer science Q Science > QA Mathematics > QA76 Computer software Q Science > QA Mathematics > QA76.6 Computer Programming T Technology > T Technology (General) |
Divisions: | Journal |
Depositing User: | Muhammad Fahri Rizaldi |
Date Deposited: | 17 Sep 2024 08:45 |
Last Modified: | 17 Sep 2024 08:45 |
URI: | https://repository.upnjatim.ac.id/id/eprint/25140 |
Actions (login required)
View Item |