PERANAN SEGMENTASI PASAR DALAM MENENTUKAN STRATEGI BISNIS UNTUK MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN BERGAS COFFEE SURABAYA

FADILLAH, LAILY NUR (2021) PERANAN SEGMENTASI PASAR DALAM MENENTUKAN STRATEGI BISNIS UNTUK MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN BERGAS COFFEE SURABAYA. Other thesis, UPN Jawa Timur.

[img]
Preview
Text (COVER)
Cover.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
1.pdf

Download (598kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (474kB)
[img] Text (BAB III)
3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (407kB)
[img] Text (BAB IV)
4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (571kB)
[img]
Preview
Text (BAB V)
5.pdf

Download (303kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
Dapus.pdf

Download (187kB) | Preview
[img] Text (LAMPIRAN)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (388kB)

Abstract

ABSTRAK LAILY NURFADILLAH, 1642010102, PERANAN SEGMENTASI PASAR DALAM MENENTUKAN STRATEGI BISNIS UNTUK MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN BERGAS COFFEE Penelitian ini berjudul peranan segmentasi pasar dalam menentukan strategi bisnis untuk meningkatkan volume penjualan bergas coffee yang bertujuan untuk mengetahui : (1) Untuk mengetahui strategi pemasaran segmentasi pasar yang diterapkan pada bergas coffee, (2) Untuk menganalisis atau mengetahui peranan segmentasi pasar dalam menentukan strategi bisnis untuk meningkatkan volume penjualan bergas coffee. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif dengan tipe penelitian deskriptif, dimana sumber penelitian ini diperoleh menggunakan teknik pengambilan data wawancara, observasi, dan pemanfaatan dokumen yang berkaitan dengan peran segmentasi pasar untuk menentukkan strategi bisnis untuk meningkatkan volume penjualan bergas coffee. Lokasi penelitian pada penelitian ini adalah “bergas coffee” yang berlokasi Di Jalan Kalibutuh No. 02 A, Tembok Dukuh, Kec. Bubutan, Kota Surabaya. Penentuan informan dilakukan dengan teknik sampling insidental dan sampling purposive selanjutnya, teknik analisis data yang digunakan pada penelitian ini yaitu reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Dimana populasinya adalah tempat usaha bergas coffee yang terdiri dari owner 1 orang, karyawan 2 orang, pengunjung pada masa pandemi ini kurang lebih tiap harinya sekitar 25 orang hal itu dikarenakan masa pandemi Covid 19 ini. Sampel terdiri dari 1 orang pemilik bergas coffee, 2 orang karyawan bergas coffee serta ± 10 orang konsumen/ pembeli di bergas coffee. karena pada saat penelitian peneliti hanya bertemu 10 orang. Pada Penelitian ini diperoleh hasil pembahasan, yaitu dimana pada Bergas Coffee menggunkan beberapa segmentasi diantaranya Segmentasi Geografis, Psikografis, Demografis. Berdasarkan segmentasi tersebut Bergas Coffee menentukan strategi bisnisnya yaitu menggunakan strategi Bauran Pemasaran, dimana strategi tersebut berjalan efektif untuk meningkatkan volume penjualan pada Bergas Coffee. Kata Kunci : strategi, segmentasi pasar, Volume Penjualan

Item Type: Thesis (Other)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDKEmail
UNSPECIFIEDUNSPECIFIEDNIDNUNSPECIFIED
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5001 Business. Business Administration
Depositing User: Amalia Hani
Date Deposited: 23 Aug 2021 05:41
Last Modified: 23 Aug 2021 05:41
URI: http://repository.upnjatim.ac.id/id/eprint/2472

Actions (login required)

View Item View Item