SARI, AMITA APRILIA (2021) PENGARUH INDIKATOR ELECTRONIC WORD OF MOUTH (e-WOM) TERHADAP BUYING DECISION MELALUI TRUST SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Pada Konsumen Pengguna Shopee Di Surabaya. Other thesis, UPN Jawa Timur.
|
Other (cover)
Cover.PDF Download (1MB) | Preview |
|
|
Other (BAB I)
1.PDF Download (514kB) | Preview |
|
Other (BAB II)
2..PDF Restricted to Registered users only Download (435kB) |
||
Other (BAB III)
3.PDF Restricted to Registered users only Download (312kB) |
||
Other (BAB IV)
4.PDF Restricted to Registered users only Download (487kB) |
||
|
Other (BAB V)
5.PDF Download (164kB) | Preview |
|
|
Other (DAFTAR PUSTAKA)
Dapus.PDF Download (188kB) | Preview |
|
Other (LAMPIRAN)
Lam.PDF Restricted to Registered users only Download (536kB) |
Abstract
ABSTRAK Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji secara empiris pengaruh indikator electronic word of mouth terhadap buying decision melalui peran mediasi trust. Populasi pada penelitian ini adalah seluruh konsumen pengguna Shopee yang berada di Kota Surabaya. Pengumpulan data penelitian menggunakan kuesioner terhadap 100 sampel dengan teknik purposive sampling. Analisis data yang digunakan adalah Partial Least Square-Structural Equation Modeling (PLS-SEM). Hasil penelitian menunjukan bahwa variabel intensity (X1) terhadap trust (Y) memiliki t-statistik 2,456 > 1,96 sedangkan nilai path coefficient 0,195 dan p-value 0,014, maka hipotesis alternatif (Ha) diterima dan hipotesis nol (H0) ditolak. Variabel content (X2) terhadap trust (Y) memiliki t-statistik 3,351 > 1,96 sedangkan path coefficient 0,369 dan p-value 0,000, maka hipotesis alternatif (Ha) diterima dan hipotesis nol (H0) ditolak. Variabel trust (Y) terhadap buying decision (Z) memiliki t-statistik 12,647 > 1,96 sedangkan path coefficient 0,656 dan p-value 0,631, maka hipotesis alternatif (Ha) diterima dan hipotesis nol (H0) ditolak. Variabel trust (Y) memediasi intensity (X1) terhadap buying decision (Z) memiliki t-statistik 2,456 > 1,96 sedangkan nilai path coefficient 0,195 dan p-value 0,014 maka hipotesis alternatif (Ha) diterima dan hipotesis nol (H0) ditolak. . Variabel trust (Y) memediasi content (X2) terhadap buying decision (Z) memiliki t-statistik 3,207 > 1,96 sedangkan nilai path coefficient 0,242 dan p-value 0,630 maka hipotesis alternatif (Ha) diterima dan hipotesis nol (H0) ditolak. Kata Kunci : Indikator Electronic Word Of Mouth, Kepercayaan, Keputusan Pembelian, Intensitas dan Konten
Item Type: | Thesis (Other) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||||
Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce > HF5001 Business. Business Administration | ||||||||
Divisions: | Faculty of Social and Political Sciences > Departement of Business Administration | ||||||||
Depositing User: | Amalia Hani | ||||||||
Date Deposited: | 23 Aug 2021 02:56 | ||||||||
Last Modified: | 23 Aug 2021 02:56 | ||||||||
URI: | http://repository.upnjatim.ac.id/id/eprint/2465 |
Actions (login required)
View Item |