DIGITALISASI PERTANIAN PADA OFF FARM (STUDI IMPLEMENTASI PENGGUNAAN MEDIA SOSIAL WEBSITE SEBAGAI MEDIA PEMASARAN PADA USAHA SAMBAL BU SANDRA DI KECAMATAN RUNGKUT)

Yulianto, Teguh and Dewi, Rinawati and Lestari, Renita Dwi and Putri, Netta Aprillia Andaresta (2023) DIGITALISASI PERTANIAN PADA OFF FARM (STUDI IMPLEMENTASI PENGGUNAAN MEDIA SOSIAL WEBSITE SEBAGAI MEDIA PEMASARAN PADA USAHA SAMBAL BU SANDRA DI KECAMATAN RUNGKUT). In: SEMINAR NASIONAL BEM FP 2023, 24 SEPTEMBER 2023, SURABAYA.

[img] Text (SEMINAR NASIONAL BEM FP 2023)
artikel semnas 3.docx
Restricted to Registered users only until 2026.

Download (53kB)

Abstract

Pertanian merupakan sektor yang sangat penting dalam perekonomian global. Dalam perkembangan teknologi digital, sektor pertanian juga telah mengalami perubahan yang signifikan, termasuk dalam hal off farm, yang mencakup aktivitas di luar kegiatan pertanian utama seperti pemasaran produk pertanian, manajemen bisnis, dan promosi. Pada digitalisasi off farm, di dalamnya mencakup pemasaran produk pertanian termasuk digital marketing. Metode yang digunakan adalah metode kualitatif yang memanfaatkan data dari narasumber dengan melakukan wawancara secara langsung dan studi literatur dari beberapa jurnal terdahulu. Dalam menjalankan usahanya Bu Sandra mengalami kendala dalam melakukan pemasaran. Untuk mengatasi hal tersebut, usaha Sambal Bu Sandra belum memiliki website pada usahanya, sehingga dibuatlah sebuah website sebagai salah satu bentuk implementasi pemasaran digital. Digitalisasi pertanian di off farm, termasuk pembuatan website untuk usaha pertanian, adalah langkah yang sangat penting dalam memajukan sektor pertanian.

Item Type: Conference or Workshop Item (Paper)
Subjects: S Agriculture > S Agriculture (General)
Divisions: Conference/Seminar > Seminar Nasional BEM Fakultas Pertanian 2023
Depositing User: Davina Azalia Erson
Date Deposited: 14 Jun 2024 09:01
Last Modified: 14 Jun 2024 09:01
URI: https://repository.upnjatim.ac.id/id/eprint/24594

Actions (login required)

View Item View Item