ANALISIS STRATEGI PEMASARAN MELALUI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN PADA ONLINE SHOP “QUEENSTREET”

LUKITASARI, LUKITASARI (2021) ANALISIS STRATEGI PEMASARAN MELALUI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN PADA ONLINE SHOP “QUEENSTREET”. Undergraduate thesis, UPN "VETERAN' JAWA TIMUR.

[img]
Preview
Other (COVER)
Cover.PDF

Download (700kB) | Preview
[img]
Preview
Other (BAB 1)
1.PDF

Download (295kB) | Preview
[img] Other (BAB 2)
2.PDF
Restricted to Registered users only

Download (270kB)
[img] Other (BAB 3)
3.PDF
Restricted to Registered users only

Download (171kB)
[img] Other (BAB 4)
4.PDF
Restricted to Registered users only

Download (428kB)
[img]
Preview
Other (BAB 5)
5.PDF

Download (131kB) | Preview
[img]
Preview
Other (DAFTAR PUSTAKA)
Dapus.PDF

Download (98kB) | Preview
[img] Other (LAMPIRAN)
Lamn.PDF
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini menggunakan Online Shop ‘Queenstreet’ yang merupakan salah satu sektor usaha dalam bidang fashion pakaian sebagai objek penelitian. Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui dan menganalisis strategi pemasaran melalui media sosial instagram dalam meningkatkan penjualan pada Online Shop ‘QueenStreet’. Metode penelitian yang digunakan yaitu metode deskriptif kualitatif dengan menggunakan metode analisis SWOT, dan Teknik pengumpulan data melalui wawancara mendalam (in dept interview), observasi, dan dokumentasi yang berkaitan dengan strategi bauran pemasaran 4P (marketing mix) yang meliputi product, price, place, promotion dalam mengidentifikasi kekuatan, kelemahan, peluang, dan ancaman dengan metode analisis SWOT pada Online Shop ‘Queeenstreet’. Berdasarkan hasil penelitian ini didapatkan hasil IFAS yang menunjukkan kekuatan dengan skor sebesar 1,98 dan kelemahan dengan skor sebesar 0,66. Sedangkan hasil EFAS menunjukkan peluang dengan skor sebesar 1,81 dan ancaman dengan skor 0,82. Berdasarkan diagram analisis SWOT, Online shop ‘Queenstreet’ menunjukkan pada kuadran I dengan menggunakan strategi SO yaitu perusahaan memiliki peluang dan kekuatan sehingga dapat memanfaatkan peluang yang ada sehingga strategi yang dapat diterapkan adalah mendukung pertumbuhan kebijakan yang agresif (growth oriented strategy) untuk meningkatkan penjualan. Kata Kunci : Strategi Pemasaran, Analisis SWOT

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorNIRAWATI, LIANIDN0024096004UNSPECIFIED
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Social and Political Sciences > Departement of Business Administration
Depositing User: Lisa Nadya Irawan
Date Deposited: 12 Aug 2021 12:22
Last Modified: 12 Aug 2021 12:22
URI: http://repository.upnjatim.ac.id/id/eprint/2403

Actions (login required)

View Item View Item