ANALISIS STRATEGI PEMASARAN PRODUK DETERGEN DENGAN METODE BOSTON CONSULTING GROUP (BCG) DAN SWOT DI PT. XYZ

DEVI, FITRIANA SHINTA (2021) ANALISIS STRATEGI PEMASARAN PRODUK DETERGEN DENGAN METODE BOSTON CONSULTING GROUP (BCG) DAN SWOT DI PT. XYZ. Undergraduate thesis, UPN "VETERAN' JAWA TIMUR.

[img]
Preview
Other (COVER)
Cover.PDF

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 1)
1.pdf

Download (426kB) | Preview
[img] Text (BAB 2)
2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB 3)
3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (453kB)
[img] Text (BAB 4)
4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (721kB)
[img]
Preview
Text (BAB 5)
5.pdf

Download (191kB) | Preview
[img]
Preview
Other (DAFTAR PUSTAKA)
Dapus.PDF

Download (397kB) | Preview
[img] Other (LAMPIRAN)
Lam.PDF
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

PT. XYZ merupakan salah satu perusahaan industri yang bergerak di bidang produk rumah tangga. Produk yang diproduksi oleh PT. XYZ salah satunya adalah detergen. Permasalahan yang sedang dihadapi oleh PT. XYZ adalah pada tingkat penjualan produk detergen merk x yang tidak mengalami peningkatan/perubahan selama 4 tahun terakhir atau dapat dikatakan mengalami kondisi stagnan, Sehingga dibutuhkan strategi pemasaran untuk menghadapi persaingan bisnis, terutama persaingan pada perusahaan yang memiliki produk bisnis yang sama. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis strategi pemasaran yang tepat dengan menggunakan metode Boston Consulting Group (BCG) dan Strength, Weakness, Opportunity, dan Threat (SWOT) di PT. XYZ. BCG merupakan metode yang digunakan untuk mengetahui posisi perusahaan dengan mempertimbangkan pertumbuhan pasar dan pangsa pasar. SWOT merupakan metode yang dapat digunakan untuk menentukan dan menghasilkan strategi terbaik dengan mempertimbangkan kekuatan, kelemahan, peluang dan ancaman dari perusahaan. Dari perhitungan yang telah dilakukan, untuk metode BCG didapatkan bahwa posisi perusahaan berada di kuadran tanda tanya (Question Marks) hal tersebut memiliki arti bahwa perusahaan memiliki pertumbuhan pasar yang tinggi akan tetapi pangsa pasarnya rendah. Sedangkan SWOT dihasilkan nilai 0.346 dan -0.291. Nilai tersebut memiliki arti bahwa diagram SWOT mengarah pada kuadaran II yaitu ST (Strength-Threat). Kata Kunci : Strategi Pemasaran, Boston Consulting Group, SWOT

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorSAMANHUDI, DIDINIDN0025065803UNSPECIFIED
Subjects: T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General)
Divisions: Faculty of Engineering > Departement of Industrial Engineering
Depositing User: Lisa Nadya Irawan
Date Deposited: 06 Aug 2021 14:14
Last Modified: 06 Aug 2021 14:14
URI: http://repository.upnjatim.ac.id/id/eprint/2387

Actions (login required)

View Item View Item