HUDY, FARA KAMILA (2021) STUDI PENGARUH LAYYANAN LOGISTIK, CITRA MEREK DAN PEMASARAN SOSIAL MEDIA TERHADAP KEPUTUSAN PENGGUNAAN DAN KEPUASANA PELANGGAN JASA PENGIRIMAN BARANG. Undergraduate thesis, UPN "VETERAN' JAWA TIMUR.
|
Other (COVER)
Cover.PDF Download (1MB) | Preview |
|
|
Other (BAB 1)
1.PDF Download (435kB) | Preview |
|
Other (BAB 2)
2.PDF Restricted to Registered users only Download (688kB) |
||
Other (BAB 3)
3.PDF Restricted to Registered users only Download (616kB) |
||
Other (BAB 4)
4.PDF Restricted to Registered users only Download (1MB) |
||
|
Other (BAB 5)
5.PDF Download (185kB) | Preview |
|
|
Other (DAFTAR PUSTAKA)
Dapus.PDF Download (260kB) | Preview |
|
Other (LAMPIRAN)
Lam.PDF Restricted to Registered users only Download (1MB) |
Abstract
Dewasa ini, industri pengiriman barang sedang meningkat pesat. Peningkatan ini didasari perkembangan e-commerce secara pesat. Meskipun pertumbuhan e-commerce Indonesia sangat pesat, pengiriman tetap menjadi tantangan terbesar. Keterlambatan pengiriman, kurangnya komunikasi tentang status pengiriman, dan beberapa keluhan tentang kualitas layanan operator (apakah paket tersebut rusak saat dalam perjalanan serta kualitas layanan operator) menyebabkan ketidakpuasan pelanggan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh variabel kualitas layanan logistik, citra merek dan pemasaran sosial media terhadap keputusan penggunaan yang berdampak pada kepuasan pelanggan. Responden dalam penelitian ini adalah pelanggan Penyedia Jasa Pengiriman J&T, JNE, Pos Indonesia, TlKl, Wahana, SiCepat dan ID Express untuk pengiriman domestik yang pernah menggunakan layanan minimal dua kali dengan jumlah responden sebanyak 155. Penelitian ini menggunakan metode Structural Equation Modeling (SEM) yang diolah menggunakan software AMOS 23. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel kualitas layanan logistik dan pemasaran sosial media berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan penggunaan. Hubungan citra merek dengan keputusan penggunaan tidak dapat dibuktikan karena variabel ini dikeluarkan dari penelitian. Variabel keputusan penggunaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Persamaan simultan model yang didapatkan sebesar Y2 = 0,371X1 + 0,482X3 + Z4. Kata Kunci : Structural Equation Modeling, Kualitas Layanan Logistik, Citra Merek, Pemasaran Sosial Media, Keputusan Penggunaan, Kepuasan Pelanggan.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||||
Subjects: | T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General) | ||||||||
Divisions: | Faculty of Engineering > Departement of Industrial Engineering | ||||||||
Depositing User: | Lisa Nadya Irawan | ||||||||
Date Deposited: | 05 Aug 2021 02:53 | ||||||||
Last Modified: | 05 Aug 2021 02:53 | ||||||||
URI: | http://repository.upnjatim.ac.id/id/eprint/2384 |
Actions (login required)
View Item |