STRATEGI PEMASARAN UNTUK MENINGKATKAN OMZET PENJUALAN PADA HARMONY FOOD & COFFEE KECAMATAN TANJUNGANOM KABUPATEN NGANJUK

PUTRA, FAISAL PRATANA (2021) STRATEGI PEMASARAN UNTUK MENINGKATKAN OMZET PENJUALAN PADA HARMONY FOOD & COFFEE KECAMATAN TANJUNGANOM KABUPATEN NGANJUK. Undergraduate thesis, UPN "VETERAN' JAWA TIMUR.

[img]
Preview
Other (COVER)
Cover.PDF

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Other (BAB 1)
1.PDF

Download (407kB) | Preview
[img] Other (BAB 2)
2.PDF
Restricted to Registered users only

Download (450kB)
[img] Other (BAB 3)
3.PDF
Restricted to Registered users only

Download (349kB)
[img] Other (BAB 4)
4.PDF
Restricted to Registered users only

Download (959kB)
[img]
Preview
Other (BAB 5)
5.PDF

Download (383kB) | Preview
[img]
Preview
Other (DAFTAR PUSTAKA)
Dapus.PDF

Download (567kB) | Preview
[img] Other (LAMPIRAN)
Lam.PDF
Restricted to Registered users only

Download (595kB)

Abstract

Penelitian ini menyajikan analisis SWOT pada sebuah bisnis kafe dengan nama bisnis Harmony Food & Coffe yang berlokasi di Nganjuk. Penelitian ini dilakukan bertujuan untuk Untuk mengetahui dan menganalisis strategi pemasaran yang paling efektif dalam meningkatkan omzet penjualan pada Harmony Food & Coffee. Pada penelitian ini digunakan jenis penelitian kualitatif dengan pendekatan studi kasus. Pengambilan data penelitian dilakukan dengan observasi dan wanwancara mendalam untuk mendapatkan data berkaitan tentang kekuatan, kelemahan, peluang, dan ancaman yang bertujuan agar perusahaan mengetahui kondisi dari internal dan eksternal perusahaan. Setelah analisis SWOT digunakan dan ditarik hasil dari kesimpulan kemudian dilanjutkan dengan Strategi pemasaran yang berupa bauran pemasaran 4P guna untuk menentukan strategi pemasaran manakah yang cocok untuk diterapkan sehingga dapat meningkatkan omzet penjualan. Dari Penelitian ini berdasarkan tabel analisis IFAS dan EFAS yang dilakukan di Harmony Food & Coffe menjukan bahwa Harmony Food & Coffe berada dalam kuadran 1 dengan menunjukan skor dari nilai internal sebesar +0,94 dan skor dari nilai eksternal sebesar +0,48. Pilihan strategis adalah SO. Pada posisi ini merupakan situasi yang sangat menguntungkan. Perusahaan tersebut memiliki peluang dan kekuatan sehingga dapat memanfaatkan peluang yang ada. Strategi yang harus diterapkan dalam kondisi ini adalah mendukung kebijakan pertumbuhan yang agresif. Kata Kunci : Strategi Pemasaran, Matriks IFAS, Matriks EFAS, Analisis SWOT.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorNUGROHO, RUSDI HIDAYATNIDN0824126101UNSPECIFIED
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Social and Political Sciences > Departement of Business Administration
Depositing User: Lisa Nadya Irawan
Date Deposited: 29 Jul 2021 04:07
Last Modified: 29 Jul 2021 04:07
URI: http://repository.upnjatim.ac.id/id/eprint/2356

Actions (login required)

View Item View Item