UPAYA INTERNATIONAL ORGANIZATION FOR MIGRATION (IOM) DALAM MENANGANI INTERNALLY DISPLACED PERSONS (IDPs) DI UKRAINA PASCA ANEKSASI KRIMEA OLEH RUSIA TAHUN 2014-2017

Arisanti, Azkiyah Putri (2024) UPAYA INTERNATIONAL ORGANIZATION FOR MIGRATION (IOM) DALAM MENANGANI INTERNALLY DISPLACED PERSONS (IDPs) DI UKRAINA PASCA ANEKSASI KRIMEA OLEH RUSIA TAHUN 2014-2017. Undergraduate thesis, UPN "VETERAN" JAWA TIMUR.

[img] Text (COVER)
FILE COVER SKRIPSI ICHA.pdf

Download (684kB)
[img] Text (BAB 1)
BAB I FILE SKRIPSI ICHA.pdf

Download (315kB)
[img] Text (BAB 2)
BAB II FILE SKRIPSI ICHA.pdf
Restricted to Repository staff only until 27 May 2028.

Download (231kB)
[img] Text (BAB 3)
BAB III FILE SKRIPSI ICHA.pdf
Restricted to Repository staff only until 27 May 2028.

Download (831kB)
[img] Text (BAB 4)
BAB IV FILE SKRIPSI ICHA.pdf

Download (60kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
BAB DAFTAR PUSTAKA SKRIPSI ICHA.pdf

Download (166kB)

Abstract

ABSTRAK Internally Displaced Persons atau IDPs berbeda dengan migran yang telah meninggalkan negara asalahnya, IDPs adalah warga yang meninggalkan tempat asalanya akibat konflik, bencana alam kekeringan, atau kelaparan, namun tidak meninggalkan negara asalanya. International Organization for Migration (IOM) adalah organisasi internasional yang memiliki tanggung jawab untuk menaungi dan mengatasi permasalahan IDPs. Peneliti ingin mengetahui sebagai organisasi internasional, upaya apa saja yang dilakukan oleh IOM untuk mengatasi para IDPs di Ukraina. Penelitian ini didasarkan pada timbulnya Internally Displaced Persons di Ukraina akibat aneksasi Krimea oleh Rusia pada Maret 2014 hingga tahun 2017 dimana Uni Eropa dan Ukraina mencapai kesepakatan untuk saling medorong berbagai kerjasama di bidang migrasi. Menggunakan teori upaya organisasi internasional, monitoring dan humanitarian assistance untuk menjawab rumusan masalah, dengan tipe penelitian berupa deskriptif kualitatif dengan Teknik pengumpulan data sekunder berupa studi pustaka yang berasal dari laman resmi IOM dan lembaga terkait. Selanjutnya, berdasarkan penelitian diperoleh kesimpulan bahwa upaya yang dilakukan IOM telah memiliki dampak karena membantu para IDPs melanjutkan hidup dengan bantuan jangka pendek maupun jangka panjangnya.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorHapsari, Renitha DwiNIDN0001088904renithadwi.hi@upnjatim.ac.id
Subjects: J Political Science > JZ International relations
Divisions: Faculty of Social and Political Sciences > Departement of International Relations
Depositing User: Azkiyah Putri Arisanti
Date Deposited: 27 May 2024 04:30
Last Modified: 27 May 2024 04:30
URI: https://repository.upnjatim.ac.id/id/eprint/22958

Actions (login required)

View Item View Item