PENGARUH INFLUENCER MARKETING TERHADAP BRAND AWARENESS SEPATU COMPASS

ACHMAD, ROBHITTUR ROHMI (2021) PENGARUH INFLUENCER MARKETING TERHADAP BRAND AWARENESS SEPATU COMPASS. Undergraduate thesis, UPN Veteran Jawa Timur.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (2MB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAPUS.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

ABSTRAK ROBHITTUR ROHMI ACHMAD, 17042010075, PENGARUH INFLUENCER MARKETING TERHADAP BRAND AWARENESS SEPATU COMPASS Influencer merupakan figur di media sosial yang memiliki banyak pengikut, dan hal yang disampaikan dapat berdampak pada perilaku pengikutnya. Pemasaran menggunakan media sosial dengan memanfaatkan ketenaran influencer ini biasa disebut dengan influencer marketing. Influencer marketing memiliki berbagai fungsi salah satunya yakni dapat membangun Brand Awareness terhadap merek yang dipasarkan. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan pendekatan deskriptif sehingga data yang diperoleh berdasarkan hasil yang dinyatakan dalam kuesioner dengan 100 responden sebagai populasi penelitian. Sampel untuk penelitian ini adalah pengguna aktif instagram dan mengikuti akun @sepatucompass. Teknik penarikan sampel yang digunakan adalah purposive sampling dan teknik analisis data yang digunakan adalah regresi linier sederhana dengan bantuan SPSS. Hasil penelitian menunjukan bahwa variabel Influencer Marketing (X) memiliki pengaruh terhadap Brand Awareness (Y). Hal ini membuktikan bahwa kemampuan Influencer Marketing dalam mempersuasif para pengikutnya mengenai suatu merek produk mampu membangun brand awareness konsumen terhadap sepatu Compass. Kata Kunci: Influencer Marketing, Brand Awareness

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDKEmail
UNSPECIFIEDAndarini, SonjaNIDN726036503UNSPECIFIED
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5001 Business. Business Administration
Divisions: Faculty of Social and Political Sciences > Departement of Business Administration
Depositing User: Amalia Hani
Date Deposited: 13 Jul 2021 13:46
Last Modified: 13 Jul 2021 13:46
URI: http://repository.upnjatim.ac.id/id/eprint/2272

Actions (login required)

View Item View Item