SAPUTRA, ARYA HANIF EKA (2017) KINERJA PELAYANAN PASPOR PADA KANTOR IMIGRASI KELAS I KHUSUS SURABAYA. Undergraduate thesis, UPN "VETERAN' JAWA TIMUR.
|
Text (COVER)
Cover.pdf Download (778kB) | Preview |
|
|
Text (BAB 1)
BAB I.pdf Download (122kB) | Preview |
|
Text (BAB 2)
BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (223kB) |
||
Text (BAB 3)
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (217kB) |
||
Text (BAB 4)
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (407kB) |
||
|
Text (BAB 5)
BAB V.pdf Download (53kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (35kB) | Preview |
Abstract
Penilitian ini didasarkan pada fenomena dari pihak pemohon masih ada yang belum melengkapi persyaratan yang sudah ditentukan oleh pihak Kantor Imigrasi Kelas I Khusus Surabaya sehingga menghambat proses penyelesaian paspor tepat pada waktu yang ditentukan, selain itu dari visi misi yang sudah ditetapkan oleh Kantor Imigrasi Kelas I Khusus Surabaya memberikan pelayanan yang prima untuk memberikan kepuasan publik namun dalam pelaksanaan pengurusan paspor masih cenderung lamban karena adanya penumpukan pengurusan permohonan paspor, hal ini disebabkan petugas dan konter yang kurang memadai sehingga terjadi penumpukan pengurusan paspor. Jenis penelitian ini adalah penelitian kualitatif. Lokasi penelitian berada di Kantor Imigrasi Kelas I Khusus Surabaya. Fokus penelitian ini berdasarkan kinerja pegawai dalam pelaksanaan pelayanan publik dengan mengukur kinerja publik yaitu produktifitas, kualitas layanan, responsivitas, responbilitas, akuntabilitas. Hasil penelitian yang diperoleh yaitu 1) Produktivitas, para petugas telah bekerja maksimal sehinggga dalam penyelesaian pengurusan paspor dapat terlaksana dengan tepat sesuai dengan waktu yang ditetapkan, 2) Kualitas Layanan, dalam pengurusan paspor di Kantor Imigrasi Kelas I Khusus Surabaya telah dilaksanakan dengan baik oleh para petugas. Jika terdapat kendala saat melakukan layanan pada jaringan internet, para petugas akan mengumumkan atau memberikan pemberitahuan kepada pengurus paspor. 3) Responsivitas, Kantor Imigrasi Kelas I Khusus Surabaya telah memberikan pelayanan kepada pengguna jasa atau pengurus paspor dengan baik. Telah adanya visi, misi dan tujuan pelayanan yang dibuat oleh Kantor Imigrasi Kelas I Khusus Surabaya, begitupun bukti fisik yang telah dibuat dan ditempel pada dinding dengan tujuan agar pegawai maupun pemohon dapat mengetahui tentang visi, misi dan tujuan pelayanan. 4) Responsibilitas, dalam hal ini para petugas Kantor Imigrasi Kelas I Khusus Surabaya telah memiliki kemampuan atau keahlian dalam melaksanakan tugas dan kewajibannya dengan baik sesuai dengan Peraturan Pemerintah No. 53 Tahun 2010 tentang Disiplin Pegawai Negeri. 5) Akuntabilitas, kegiatan yang dilakukan oleh para pelaksana sesuai dengan prosedur yang telah ditetapkan serta dapat anggaran dana yang digunakan secara tepat untuk mencapai tujuan dimana dana publik ditetapkan tidak digunakan secara ilegal. Kata Kunci : Kinerja Pelayanan, Paspor
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||||
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) | ||||||||
Divisions: | Faculty of Social and Political Sciences > Departement of Public Administration | ||||||||
Depositing User: | Lisa Nadya Irawan | ||||||||
Date Deposited: | 05 Jul 2021 01:31 | ||||||||
Last Modified: | 05 Jul 2021 01:31 | ||||||||
URI: | http://repository.upnjatim.ac.id/id/eprint/2234 |
Actions (login required)
View Item |