ANALISIS PENGARUH PELATIHAN TERHADAP KINERJA KARYAWAN PT. XYZ DALAM PENINGKATAN MANAJEMEN SUMBER DAYA MANUSIA DENGAN STATISTIK INFERENSI

Lestari, Aulia Dita Ananda (2023) ANALISIS PENGARUH PELATIHAN TERHADAP KINERJA KARYAWAN PT. XYZ DALAM PENINGKATAN MANAJEMEN SUMBER DAYA MANUSIA DENGAN STATISTIK INFERENSI. FAKULTAS TEKNIK, UPN VETERAN JAWA TIMUR, SURABAYA. (Submitted)

[img] Text
Luaran MBKM_Studi Independen_Jurnal_Aulia Dita Ananda Lestari_20032010119.pdf

Download (383kB)

Abstract

PT. XYZ merupakan sebuah perusahaan manufaktur yang berada di Palu. PT. XYZ ini memiliki keinginan untuk mengetahui evaluasi kinerja karyawannya. Evaluasi ini dilakukan karena PT. XYZ ingin meningkatkan sumber daya manusia di perusahaannya. Maka dari itu, PT. XYZ mengadakan sebuah pelatihan khusus kepada karyawannya untuk meningkatkan kinerja karyawan tersebut. Pelatihan merupakan kegiatan melatih atau mengembangkan suatu keterampilan dan pengetahuan kepada diri sendiri atau orang lain, yang terkait dengan kompetensi tertentu yang dianggap berguna. Pelatihan ini dapat diikuti oleh seluruh karyawan sesuai dengan divisinya masing – masing. Sehingga tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui pengaruh pelatihan terhadap karyawan untuk meningkatkan manajemen sumber daya manusia. Untuk menganalisis pengaruh dari pelatihan tersebut, peneliti menggunakan pre-test dan post-test dalam penelitian ini untuk mengukur tingkat pemahaman karyawan terhadap materi yang telah diberikan setelah dilakukan pelatihan. Setelah itu, data yang ada nantinya akan di uji menggunakan metode statistik inferensi yaitu paired sample T-test. Data tersebut diuji dengan menggunakan software SPSS untuk mengetahui bagaimana pengaruh pelatihan terhadap kinerja karyawan dalam meningkatkan manajemen sumber daya manusia.

Item Type: Other
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorSAFIRIN, MOCHAMMAD TUTUKNIDN 0706046301mochtusa1@gmail.com
Subjects: T Technology > T Technology (General) > T55.4-60.8 Industrial engineering. Management engineering
Divisions: Faculty of Engineering > Departement of Industrial Engineering
Depositing User: Aulia Dita Ananda Lestari
Date Deposited: 18 Jul 2024 04:51
Last Modified: 18 Jul 2024 04:51
URI: https://repository.upnjatim.ac.id/id/eprint/22078

Actions (login required)

View Item View Item