Ramadhan, Muhammad Yusuf (2024) ANALISIS HUBUNGAN VOLUME, KEPADATAN, DAN KECEPATAN LALU LINTAS PADA RUAS JALAN RAYA KLETEK SIDOARJO DENGAN METODE GREENSHIELDS, GREENBERG DAN UNDERWOOD. Undergraduate thesis, UPN Veteran Jawa Timur.
Text (COVER)
1905010096-COVER .pdf Download (3MB) |
|
Text (BAB 1)
19035010096-BAB 1.pdf Download (213kB) |
|
Text (BAB 2)
19035010096-BAB 2.pdf Restricted to Repository staff only until 19 April 2027. Download (418kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3)
19035010096-BAB 3.pdf Restricted to Repository staff only until 19 April 2027. Download (77kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4)
19035010096-BAB 4.pdf Restricted to Repository staff only until 19 April 2027. Download (3MB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5)
19035010096-BAB 5.pdf Download (86kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
19035010096-DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Registered users only Download (135kB) | Request a copy |
|
Text (LAMPIRAN)
19035010096-LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only until 20 April 2027. Download (536kB) | Request a copy |
Abstract
Jalan Raya Kletek merupakan salah satu jalan yang dikenal dengan jalur pertigaan (simpang tiga) yang menghubungkan antara Surabaya-Sidoarjo kota dan Surabaya-Madiun. Jalan Raya Kletek termasuk dalam kelas jalan kolektor dengan tipe lajur 4/2 D yang berada di kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur. Banyaknya permasalahan pada jalan ini mengakibatkan dampak yang kurang baik bagi penggunanya, penyebab yang utama karena banyaknya pergudangan serta pabrik yang berakibat melonjaknya volume arus lalu lintas. Secara teoritis terdapat hubungan yang mendasar antara volume (flow) dengan kecepatan (speed) serta kepadatan (density). Penelitian ini dilakukan selama 5 hari pada tanggal 11 – 15 Mei 2023 pada pukul 06.00 – 18.00 WIB. Dari hasil perhitungan dan analisis data arus lintas, model yang paling baik dalam menggambarkan karakteristik lalu lintas disini adalah Model Underwood, mendapatkan nilai Dj sebesar 230.41 smp/km, sedangkan untuk Model Greenshield mendapatkan nilai 398.7 smp/km dan Model Greenberg sebesar 807.92 smp/km. Oleh karena itu arus lalu lintas disini perlu mendapatkan penanganan manajemen lalu lintas. Hal ini disebabkan karena cukup mendekati kapasitas jalan serta dengan naiknya volume lalu lintas yang mengakibatkan arus disini cukup padat. Penanganan disini bermaksud agar arus lalu lintas kembali stabil dan mengantisipasi terjadi kemacetan yang cukup parah.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||||||||
Subjects: | T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General) | ||||||||||||
Divisions: | Faculty of Engineering > Departement of Civil Engineering | ||||||||||||
Depositing User: | Yusuf Muhammad Ramadhan | ||||||||||||
Date Deposited: | 19 Apr 2024 07:27 | ||||||||||||
Last Modified: | 19 Apr 2024 07:27 | ||||||||||||
URI: | https://repository.upnjatim.ac.id/id/eprint/21835 |
Actions (login required)
View Item |