PENERIMAAN JURNALIS SBOTV TERHADAP APLIKASI DEJERO (Studi Deskriptif Kualitatif Pada Jurnalis SBO TV Terhadap Aplikasi Dejero Di Iphone)

PUTRA, SEPTIADI SUNARYA (2019) PENERIMAAN JURNALIS SBOTV TERHADAP APLIKASI DEJERO (Studi Deskriptif Kualitatif Pada Jurnalis SBO TV Terhadap Aplikasi Dejero Di Iphone). Undergraduate thesis, UPN Veteran Jawa Timur.

[img]
Preview
Text (COVER)
4.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 1)
BAB 1.pdf

Download (294kB) | Preview
[img] Text (BAB 2)
BAB 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (559kB)
[img] Text (BAB 3)
BAB 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (295kB)
[img] Text (BAB 4)
BAB 4 DAN 5-1-24.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (530kB)
[img]
Preview
Text (BAB 5)
BAB 4 DAN 5-25-26.pdf

Download (163kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini didasarkan pada fenomena penggunaan teknologi broadcasting di dunia jurnalis televisi yang saat ini berkembang pesat. Dengan hanya berbekal sebuah smartphone iphone yang telah dilengkapi aplikasi dejero kini seorang jurnalis televisi sudah bisa melakukan siaran langsung atau pengiriman berita secara langsung tanpa danya batasan waktu. Tentu sebuah inovasi baru didunia jurnalis televisi ini harus didukung dengan pengetahuan para jurnalisnya sehingga dapat menggunakan aplikasi tersebut. Penelitian ini menggunakan teori difusi inovasi yang berarti menyimpulkan proses sosial mengenai bagaimana inovasi – inovasi sosial menjadi diketahui dan tersebar ke seluruh sistem sosial informasi dan menafsikran pesan. Metode dalam penelitian ini adalah penerimaan dengan menggunakan teori difusi inovasi. Dari analisis data diketahui bahwa “penerimaan aplikasi dejero terhadap jurnalis sbo tv ” memberikan beberapa persepsi setelah peneliti melakukan wawancara keseluruhan dengan para informan, peneliti dapat menyimpulkan dengan data – data yang didapat bahwa aplikasi dejero di iphone adalah aplikasi yang dapat diterima para jurnalis sbotv di tengah modernisasi media digital saat ini Kata kunci : difusi inovasi, jurnalis televisi, aplikasi dejero

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorDyva Claretta, Dyva ClarettaNIDN0007016604UNSPECIFIED
Subjects: P Language and Literature > P Philology. Linguistics > P87 Communication. Mass Media
Divisions: Faculty of Social and Political Sciences > Departement of Communication
Depositing User: Lisa nadya irawan
Date Deposited: 05 Mar 2024 07:19
Last Modified: 05 Mar 2024 07:19
URI: http://repository.upnjatim.ac.id/id/eprint/21242

Actions (login required)

View Item View Item