ANALISIS PENGARUH PENGELUARAN PEMERINTAH PADA SEKTOR KESEHATAN, PENDIDIKAN DAN PDRB TERHADAP INDEKS PEMBANGUNAN MANUSIA DI KABUPATEN JOMBANG

Pramestry, Ditha (2022) ANALISIS PENGARUH PENGELUARAN PEMERINTAH PADA SEKTOR KESEHATAN, PENDIDIKAN DAN PDRB TERHADAP INDEKS PEMBANGUNAN MANUSIA DI KABUPATEN JOMBANG. Undergraduate thesis, UPN Veteran Jawa Timur.

[img]
Preview
Text (COVER)
(FIX) Skripsi Ditha Pramestry-1-11.pdf

Download (270kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 1)
(FIX) Skripsi Ditha Pramestry-12-15.pdf

Download (42kB) | Preview
[img] Text (BAB 2)
(FIX) Skripsi Ditha Pramestry-16-25.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (203kB)
[img] Text (BAB 3)
(FIX) Skripsi Ditha Pramestry-26-42.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (221kB)
[img] Text (BAB 4)
(FIX) Skripsi Ditha Pramestry-43-65.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (490kB)
[img]
Preview
Text (BAB 5)
(FIX) Skripsi Ditha Pramestry-66-69.pdf

Download (39kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
(FIX) Skripsi Ditha Pramestry-70-71.pdf

Download (134kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LAMPIRAN)
(FIX) Skripsi Ditha Pramestry-72-80.pdf

Download (203kB) | Preview

Abstract

Terdapat dua bidang yang mesti jadi pertimbangan oleh pemerintah berkaitan dengan usaha meluaskan peluang penduduk guna menggapai hidup layak yakni bidang pendidikan serta bidang kesehatan. Indeks Pembangunan Manusia (IPM) yakni selaku standar terbaik guna mengukur keberhasilan pembangunan serta meningkatkan kualitas modal manusia itu sendiri. walaupun tidak mencakup Seluruh dimensi dari pembangunan manusia sebab sangat luas dimensinya. Tetapi IPM dinilai sepenuhnya dapat melakukan pengukuran terhadap dimensi pembangunan manusia dengan tiga parameter penting yaitu kelayakan hidup, pendidikan serta juga kesehatan. Tujuan dari penelitian ini guna mencari tahu terkait pengaruh PDRB, pengeluaran pemerintah pada bidang pendidikan serta kesehatan pada IPM serta kemiskinan di Kabupaten Jombang. Pendekatan penelitian yang dipakai yakni penelitian studi kasus Melalui penggunaan metode kualitatif. Analisis regresi Dalam penelitian ini yakni regresi linear berganda, yang mana regresi tersebut mencakup melampaui satu variabel bebas yakni pengeluaran sektor pendidikan, pengeluaran sektor kesehatan, PDRB serta IPM. Perolehan Analisis tersebut dibuktikan melalui hipotesis yang menerangkan bahwasanya diduga pengeluaran pemerintah sektor pendidikan memiliki pengaruh yang positif serta signifikan pada IPM. Pengeluaran pemerintah pada sektor kesehatan memiliki pengaruh positif serta signifikan pada IPM. Pemerintah daerah bisa mempertimbangkan alokasi pengeluaran di sektor kesehatan guna menunjang pembangunan dibanding pendapatan perkapita. Alokasi bagi kesehatan pula mesti semakin dititikberatkan guna meningkatkan mutu kesehatan. Alokasi sektor kesehatan contohnya memberikan imunisasi dasar, memperbaiki gizi buruk, menjamin kesehatan serta mensosialisasi Keluarga berencana mesti tetap di pertahankan serta dilakukan peningkatan, di samping itu alokasi kesehatan yang cenderung memberikan pengaruh terhadap perekonomian harus lebih diminimalisir serta ditelusuri kembali.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorMarseto, MarsetoNIDN6820791UNSPECIFIED
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Faculty of Economic > Departement of Economics
Depositing User: Lisa nadya irawan
Date Deposited: 07 Mar 2024 03:32
Last Modified: 07 Mar 2024 03:32
URI: http://repository.upnjatim.ac.id/id/eprint/21212

Actions (login required)

View Item View Item