NOR HASANAH, NOR HASANAH (2019) ANALISIS FAKTOR-FAKTOR PENERIMAAN TEKNOLOGI TRANSPORTASI ONLINE (STUDI KASUS : HEEHJEK DI NGANJUK). Undergraduate thesis, UPN Veteran Jawa Timur.
|
Text (COVER)
Daftar Isi_merged.pdf Download (811kB) | Preview |
|
|
Text (BAB 1)
BAB I.pdf Download (178kB) | Preview |
|
Text (BAB 2)
BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (627kB) |
||
Text (BAB 3)
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (934kB) |
||
Text (BAB 4)
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
||
|
Text (BAB 5)
BAB V.pdf Download (179kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf Download (141kB) | Preview |
|
Text (LAMPIRAN)
Lampiran.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
Abstract
Transportasi online merupakan suatu layanan aplikasi yang terhubung dengan internet yang menyediakan produk serta dapat melakukan transaksi secara online. Transportasi online saat ini tidak hanya berada di perkotaan, namun saat ini sudah berkembang dipedesaan. HeehJek merupakan transportasi online yang muncul dikota Nganjuk. Dengan adanya perkembangan budaya yang ada di masyarakat, dari naik angkutan konvensional lalu beralih ke angkutan online yakni HeehJek terbukti bahwa kini adanya kemajuan teknologi. Jika dikaitkan dengan penelitian yang dilakukan oleh APJII 2017 memaparkan bahwa pengguna internet antara perkotaan (72.41%) dengan pedesaan (48,25%) memperoleh hasil yang berbeda. Maka timbulnya pertanyaan, bagaimana reaksi masyarakat dengan adanya HeehJek dan faktor-faktor apa yang dapat mempengaruhi masyarakat untuk menggunakan HeehJek. Sehingga penelitian skripsi ini bertujuan untuk menganalisis faktor-faktor apa pada model perluasan TAM yang dapat mempengaruhi pengguna untuk menggunakan HeehJek. Model konseptual yang digunakan dalam penelitian skripsi ini menggunakan model perluasan TAM. Model perluasan TAM terdiri dari variabel trust, innovativeness, perceived ease of use, subjective norm, perceived usefulness, compatibility, perceived enjoyment, variety of service dan behavioral intention. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan teknik cluster sampling. Data responden diperoleh dari penumpang pengguna HeehJek di Nganjuk kemudian diolah menggunakan software SPSS dan WarpPLS 6.0. Hasil penelitian ini mengungkapkan bahwa trust, innovativeness, perceived ease of use, subjective norm dan perceived enjoyment berpengaruh pada behavioral intention untuk menggunakan HeehJek. Maka dapat disimpulkan bahwa kelima faktor tersebut mempengaruhi masyarakat Nganjuk untuk mau menggunakan HeehJek sebagai layanan transportasi online.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||||||||
Subjects: | T Technology > T Technology (General) > T58.6-58.62 Management Information Systems | ||||||||||||
Divisions: | Faculty of Computer Science > Departemen of Information Systems | ||||||||||||
Depositing User: | Lisa nadya irawan | ||||||||||||
Date Deposited: | 14 Mar 2024 02:34 | ||||||||||||
Last Modified: | 14 Mar 2024 02:34 | ||||||||||||
URI: | http://repository.upnjatim.ac.id/id/eprint/20719 |
Actions (login required)
View Item |