STRATEGI PR DALAM PENANGANAN KRISIS PERUSAHAAN PT.TELKOMSEL (Studi Deskriptif Kualitatif Strategi PR Dalam Penanganan Krisis Pasca Peretasan Web Resmi PT.Telkomsel)

MIRAHADI, JESSICA MARVA (2018) STRATEGI PR DALAM PENANGANAN KRISIS PERUSAHAAN PT.TELKOMSEL (Studi Deskriptif Kualitatif Strategi PR Dalam Penanganan Krisis Pasca Peretasan Web Resmi PT.Telkomsel). Undergraduate thesis, Universitas Pembangunan Nasional "Veteran" Jawa Timur.

[img]
Preview
Text (COVER)
ilovepdf_merged.pdf

Download (698kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 1)
SKRIPSI BAB 1,2,3-1-8.pdf

Download (316kB) | Preview
[img] Text (BAB 2)
SKRIPSI BAB 1,2,3-9-35.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (547kB)
[img] Text (BAB 3)
SKRIPSI BAB 1,2,3-36-44.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (321kB)
[img] Text (BAB 4)
BAB 4 & 5-1-26.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (455kB)
[img]
Preview
Text (BAB 5)
BAB 4 & 5-27-29.pdf

Download (167kB) | Preview
[img] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN SKRIPSI LENGKAP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini didasarkan pada krisis yang terjadi di PT.Telkomsel. Web resmi perusahaan Telkomsel diretas oleh pelangga nya sendiri yang menuntut penurunan harga paket internet. Peretasan ini di dukung oleh pelanggan lainya yang merasakan hal sama. Krisis ini membuat PT.Telkomsel menjadi bahan pembicaraan di media sosial sampai menjadi trending topic. Metode yang digunakan adalah deskriptif kualitatif. Untuk menentukan informan, peneliti memilih informan yang dianggap memenuhi, memahami, dan terlibat dalam krisis ini. Dalam mengumpulkan data, penulis menggunakan teknik observasi dan wawancara mendalam dari informan. Strategi analisis data yang peneliti lakukan adalah membuat transkrip data dan melakukan kategorisasi. Kesimpulan penelitian ini adalah bahwa humas PT.Telkomsel menggunakan strategi penanganan krisis yang telah di buat dan disepakati oleh pihak corporate communication dan direksi. Strategi yang dilakukan adalah dengan menyiapkan tim crisis centre, menyiapkan paket informasi, membuat batasan isu, dan melakukan klarifikasi kepada publik. Strategi yang dilakukan humas Telkomsel bisa dikatakan berhasil, karena krisis ini bisa terselesaikan dengan baik.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorSyarifah, SyifaNIDN5989014UNSPECIFIED
Subjects: P Language and Literature > P Philology. Linguistics > P87 Communication. Mass Media
Divisions: Faculty of Social and Political Sciences > Departement of Communication
Depositing User: Lisa nadya irawan
Date Deposited: 14 Mar 2024 02:21
Last Modified: 14 Mar 2024 02:21
URI: http://repository.upnjatim.ac.id/id/eprint/20716

Actions (login required)

View Item View Item