RANCANG BANGUN SISTEM INFORMASI MANAJEMEN DATA METERAN LISTRIK, AIR, DAN GAS BERBASIS FRAMEWORK CODEIGNITER (STUDI KASUS : MALL TUNJUNGAN PLAZA SURABAYA)

PAULANA, RIO WIDHA (2018) RANCANG BANGUN SISTEM INFORMASI MANAJEMEN DATA METERAN LISTRIK, AIR, DAN GAS BERBASIS FRAMEWORK CODEIGNITER (STUDI KASUS : MALL TUNJUNGAN PLAZA SURABAYA). Undergraduate thesis, UPN VETERAN JAWA TIMUR.

[img]
Preview
Text (COVER)
Laporan Skripsi-1-19.pdf

Download (676kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 1)
Laporan Skripsi-20-24.pdf

Download (95kB) | Preview
[img] Text (BAB 2)
Laporan Skripsi-25-48.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (534kB)
[img] Text (BAB 3)
Laporan Skripsi-49-166.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
[img] Text (BAB 4)
Laporan Skripsi-167-219.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text (BAB 5)
Laporan Skripsi-220.pdf

Download (39kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
Laporan Skripsi-221-224.pdf

Download (111kB) | Preview

Abstract

Mall Tunjungan Plaza Surabaya milik PT. Pakuwon Jati Tbk merupakan mall terbesar kedua di Surabaya dengan ratusan data tenant (penyewa) yang terdapat didalamnya. Dalam melakukan pengelolahan data meteran dan data tenant sering terjadi masalah seperti redudansi data meteran dan tenant, lupa akan data yang di kelola, dan lalai dalam melakukan rekap meteran bulanan untuk pembuatan laporan rekap konsumsi. Hal ini tidak lepas dari tidak adanya sistem informasi yang dapat membantu para pengelola data untuk membantu aktivitas kerja yang mereka lakukan. Berkenaan dengan masalah yang ditimbulkan maka diperlukanlah sebuah sistem informasi manajemen yang dapat membantu aktivitas kerja yang ada. Sistem ini sendiri akan dibangun dengan arsitektur pemrograman MVC (Model View Controller) dari framework CodeIgniter. Sedangkan untuk metode pengembangan perangkat lunak akan menggunakan metode extreme programming agar aplikasi dapat secara cepat dikembangkan dan ditingkatkan fitur-fiturnya. Hasil akhir yang menjadi tujuan dari penggunaan sistem infromasi ini adalah kemudahan dalam melakukan segala bentuk manajemen data yang ada sehingga dapat diarsipkan dengan mudah baik dalam bentuk cetakkan laporan bulanan maupun dalam rupa arsip softcopy. Kata Kunci: sistem informasi manajemen, MVC, codeigniter, extreme programming

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorNugroho, BudiNIDNUNSPECIFIED
Subjects: Q Science > QA Mathematics
Divisions: Faculty of Computer Science > Departemen of Informatics
Depositing User: Lisa nadya irawan
Date Deposited: 08 Mar 2024 08:49
Last Modified: 08 Mar 2024 08:49
URI: http://repository.upnjatim.ac.id/id/eprint/20664

Actions (login required)

View Item View Item