STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN PT. KANIGARA JAYA RAYA SURABAYA DALAM MENINGKATKAN KEPUASAN PELANGGAN

Ramadhan, Reza (2019) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN PT. KANIGARA JAYA RAYA SURABAYA DALAM MENINGKATKAN KEPUASAN PELANGGAN. Undergraduate thesis, UPN Veteran Jawa Timur.

[img]
Preview
Text (cover)
COVER.pdf

Download (648kB) | Preview
[img]
Preview
Text (bab 1)
BAB 1.pdf

Download (406kB) | Preview
[img] Text (bab 2)
BAB 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (631kB)
[img] Text (bab 3)
BAB 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (332kB)
[img] Text (bab 4)
BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (472kB)
[img]
Preview
Text (bab 5)
BAB 5.pdf

Download (289kB) | Preview
[img]
Preview
Text (daftar pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (381kB) | Preview
[img] Text (lampiran)
LAMPIRAN REZA RAMADHAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (412kB)

Abstract

Penelitian ini berjudul ‘Strategi Komunikasi PT. KANIGARA JAYA RAYA SURABAYA dalam meningkatkan kepuasan pelanggan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana strategi komunikasi pemasaran yang dilakukan oleh PT. KANIGARA JAYA RAYA SURABAYA dalam meningkatkan kepuasan pelanggan. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif. Tujuan dari penelitian deskriptif membuat deskripsi, gambaran, atau lukisan secara sistematis, faktual dan akurat mengenai fakta-fakta, sifat-sifat serta hubungan antar fenomena yang diselidiki. Subjek penelitiannya adalah orang-orang yang merupakan informan dimana dalam teknik pemilihan informannya adalah orang-orang yang dapat memberikan informasi mengenai perusahaan PT. KANIGARA JAYA RAYA SURABAYA yaitu pemilik PT. KANIGARA JAYA RAYA SURABAYA dan beberapa konsumen. Hasil penelitian menunjukkan bahwa PT. KANIGARA JAYA RAYA SURABAYA menjalankan strategi komunikasi pemasaran dengan strategi pemasaran, bauran pemasaran, bauran promosi, dan marketing public relations serta pemasaran langsung. Walaupun tidak semua elemen dari masing-masing sistem pemasaran yang ada, namun dari pembahasan dapat dilihat PT. KANIGARA JAYA RAYA SURABAYA melakukan strategi pemasaran yang bagus dan baik. Dengan strategi pemasaran yang ada sekarang, PT. KANIGARA JAYA RAYA SURABAYA mampu mempertahankan eksistensinya dan bersaing dengan kompetitor lain di kota Surabaya. Pelayanan dan program manajemen PT. KANIGARA JAYA RAYA SURABAYA mampu memberikan kepuasan pelanggan yang terbukti dari banyaknya palnggan atau pengguna jasa dan pemasukan pendapatan yang diperoleh. Dari hasil wawancara dengan pelanggan PT. KANIGARA JAYA RAYA SURABAYA, terlihat Informan I dan Informan II merasa puas dengan pelayanan yang diberikan oleh pihak PT. KANIGARA JAYA RAYA SURABAYA. Hal ini terlihat dari hasil pernyataan-pernyataan yang diberikan mengenai PT. KANIGARA JAYA RAYA SURABAYA. Informan III merasa PT. KANIGARA JAYA RAYA SURABAYA memberikan pelayanan dan fasilitas yang hampir sama dengan kompetitor lainnya. Hanya saja terdapat beberapa keunggulan yang membedakan PT. KANIGARA JAYA RAYA SURABAYA dari kompetitor lainnya. Kata Kunci : strategi komunikasi pemasaran, kepuasan pelanggan, PT. KANIGARA JAYA RAYA SURABAYA.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorJUWITO, JUWITONIDN6749893UNSPECIFIED
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Social and Political Sciences > Departement of Communication
Depositing User: Lisa nadya irawan
Date Deposited: 08 Mar 2024 03:06
Last Modified: 08 Mar 2024 03:06
URI: http://repository.upnjatim.ac.id/id/eprint/20632

Actions (login required)

View Item View Item