ANCANG BANGUN APLIKASI SISTEM PELAYANANSUBBAG UMUM TERPADU (STUDI KASUS : BADAN PUSATSTATISTIKPROVINSI JAWATIMUR)

HARDIYANTO, IAN TRI KUSUMA (2018) ANCANG BANGUN APLIKASI SISTEM PELAYANANSUBBAG UMUM TERPADU (STUDI KASUS : BADAN PUSATSTATISTIKPROVINSI JAWATIMUR). Undergraduate thesis, UPN VETERAN JAWA TIMUR.

[img]
Preview
Text (COVER)
5.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 1)
8.Bab-I.pdf

Download (372kB) | Preview
[img] Text (BAB 2)
9.Bab-II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (336kB)
[img] Text (BAB 3)
10.Bab-III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text (BAB 4)
11.BAB-IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
[img]
Preview
Text (BAB 5)
12.BAB V.pdf

Download (248kB) | Preview

Abstract

Perkembangan yang pesat di bidang teknologi komputer, elektronik, telekomunikasi maupun mekanik telah menghasilkan berbagai aplikasi canggih dan cerdas yang merubah kehidupan manusia pada saat ini dan mendatang (Fajar dan Azman, 2009). Aplikasi Sistem Pelayanan Subbag Umum Terpadu (SIPESUT) sebagai sebuah proses untuk mengumpulkan data dari berbagai sumber yang ada dan Aplikasi ini dituntut untuk aktif memonitor dan merawat kebutuhan pengguna. Adapun Aplikasi Sistem Pelayanan Subbag Umum Terpadu (SIPESUT) bertujuan untuk memudahkan dalam ruang lingkup perusahaan dalam melaporkan setiap permasalahan yang dihadapi. Semua pencatatan laporan, laporan bulanan serta perhitungan masalah masih dilakukan secara manual. Hal ini dapat memberi efek yang negatif, yakni: terdapat masalah yang beresiko dicatat secara berulang, adanya masalah yang tidak dicatat karena sibuknya operator dalam melakukan seluruh pekerjaannya, perhitungan masalah tidak akurat karena dilakukan secara manual dan perlunya manajerial menunggu untuk mendapatkan laporan yang diinginkan. Dari permasalahan di atas, maka dibutuhkan Aplikasi Sistem Pelayanan Subbag Umum Terpadu (SIPESUT) yang terintegrasi dengan baik sehingga pengaksesan data pada sebagian pekerjaan dan pelaporan secara administratif Subbag Umum Terpadu dapat dilakukan dengan mudah dan cepat guna pengukuran tingkat masalah serta pengaksesan laporan oleh Kepala Bagian Tata Usaha, serta permasalahan dapat tertangani dengan baik dalam cakupan batasan masalah yang menghasilkan solusi tepat untuk mengatur sumber daya yang ada

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorSugiarto, SugiartoNIDN6661798UNSPECIFIED
Thesis advisorChrystia Aji Putra, Chrystia Aji PutraNIDN6686104UNSPECIFIED
Subjects: Q Science > QA Mathematics
Divisions: Faculty of Computer Science > Departemen of Informatics
Depositing User: Lisa nadya irawan
Date Deposited: 08 Mar 2024 03:03
Last Modified: 08 Mar 2024 03:03
URI: http://repository.upnjatim.ac.id/id/eprint/20629

Actions (login required)

View Item View Item