ANALISIS KOMPARASI PERSEPSI KONSUMEN PENGGUNA OJEK ONLINE GO-RIDE DAN GRAB-BIKE

NOVIA, CHUZAEMATIN (2019) ANALISIS KOMPARASI PERSEPSI KONSUMEN PENGGUNA OJEK ONLINE GO-RIDE DAN GRAB-BIKE. Undergraduate thesis, UPN Veteran Jawa Timur.

[img]
Preview
Text (cover)
cover chuzaema.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text (bab 1)
bab 1.pdf

Download (181kB) | Preview
[img] Text (bab 2)
bab 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (264kB)
[img] Text (bab 3)
bab 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (364kB)
[img] Text (bab 4)
bab 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (468kB)
[img]
Preview
Text (bab 5)
bab 5.pdf

Download (114kB) | Preview
[img]
Preview
Text (daftar pustaka)
daftar pustaka.pdf

Download (46kB) | Preview
[img] Text (lampiran)
lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Permasalahan dalam penelitian ini adalah adanya perbedaan persepsi konsumen pengguna ojek Online Go-ride dan Grab-bike. Konsumen membandingan persepsi konsumen dari segi citra merek, risiko dan kualitas pelayanan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui adanya perbedaan persepsi konsumen pengguna ojek Online Go-ride dan Grab-bike pada mahasiswa di UPN “Veteran” Jawa Timur. Purposive Sampling adalah teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini dengan kriteria (1) mahasiswa aktif UPN “Veteran” Jawa Timur, (2) mahasiswa yang pernah menggunakan Go-Ride dan Grab-Bike minimal 3 kali dalam rentang waktu 6 bulan terakhir . Data diperoleh dengan membagikan kuesioner kepada 100 responden. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah Paired Sample T-test diolah dengan menggunakan SPSS 16.0 for windows. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) mayoritas profil konsumen Go-ride dan Grab-bike mahasiswa UPN “Veteran” Jawa Timur adalah perempuan, dengan uang saku perbulan kurang dari Rp 1.500.000, dengan intensitas penggunaan Go-ride dan Grab-bike 3-6 kali dalam kurun waktu 6 bulan terakhir, (2) terdapat perbedaan persepsi konsumen terhadap citra merek Go-ride dan Grab-bike yang menunjukkan hasil rata-rata pada citra merek lebih unggul Go-ride dari pada Grab-bike, (3) terdapat perbedaan persepsi konsumen terhadap risiko Go-ride dan Grab-bike yang menunjukkan hasil rata-rata pada risiko lebih unggul Go-ride dari pada Grab-bike, (4) terdapat perbedaan persepsi konsumen terhadap kualitas pelayanan Go-ride dan Grab-bike yang menunjukkan hasil rata-rata pada kualitas pelayanan lebih unggul Go-ride dari pada Grab-bike . Kata kunci : Persepsi konsumen, Citra Merek, Risiko, kualitas Pelayanan

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorAndarini, Dra. SonjaNIDN6654124UNSPECIFIED
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Social and Political Sciences > Departement of Business Administration
Depositing User: Lisa nadya irawan
Date Deposited: 07 Mar 2024 02:05
Last Modified: 07 Mar 2024 02:05
URI: http://repository.upnjatim.ac.id/id/eprint/20527

Actions (login required)

View Item View Item