PRADINI, HEMAS PUSPITA W (2020) PERAN UNESCO DALAM MENGATASI KESENJANGAN PENDIDIKAN DI PAKISTAN TAHUN 2015-2018. Undergraduate thesis, UPN VETERAN JAWA TIMUR.
|
Text (COVER)
COVER.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text (BAB 1)
BAB 1.pdf Download (583kB) | Preview |
|
Text (BAB 2)
BAB 2.pdf Restricted to Repository staff only Download (592kB) |
||
Text (BAB 3)
BAB 3.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
||
Text (BAB 4)
BAB 4.pdf Restricted to Repository staff only Download (133kB) |
||
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (480kB) | Preview |
Abstract
Pendidikan adalah hak dasar yang wajib diterima oleh seluruh umat manusia baik pria ataupun wanita. Pendidikan merupakan faktor utama bagi kemajuan sebuah negara khususnya negara berkembang, kualitas pendidikan yang baik akan mendorong terciptanya sumber daya manusia berkualitas. Namun kondisi dan akses pendidikan di Pakistan sebagai salah satu negara berkembang sangat jauh dari kelayakan, hal ini disebabkan oleh berbagai faktor seperti kendala sosial, biaya pendidikan tinggi, kesenjangan gender hingga efek dari terorisme. Selama bertahuntahun kondisi pendidikan di Pakistan menjadi semakin memburuk. Hal ini disebabkan karena pemerintah Pakistan kurang fokus dalam masalah pendidikan karena adanya masalah terkait keamanan nasional yang lebih darurat. Penelitian ini menjelaskan bagaimana peran dari United Nations Educational, Scientific and Cultural Organization (UNESCO) sebagai sebuah organisasi internasional untuk menyelesaikan dan mensolusikan permasalahan terkait krisis pendidikan yang terjadi di Pakistan. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif. Penulis menggunakan sumber data sekunder untuk melakukan penelitian. Sumber data sekunder diperoleh penulis dari buku, jurnal, publikasi pemerintah, situs resmi pemerintah Pakistan, serta berbagai portal berita online yang bersifat resmi. Landasan teori yang akan digunakan adalah peran organisasi international dan development assistance. Kemudian jangkauan ruang penelitian ini adalah pemerintah Pakistan dan UNESCO. Sedangkan jangkauan waktunya dimulai pada tahun 2015 hingga tahun 2018. Berdasarkan analisa data yang dilakukan, diperoleh kesimpulan bahwa upaya UNESCO dalam mengatasi kesenjangan pendidikan meliputi pembenahan sistem pendidikan, mereduksi kemiskinan sebagai awal dari kesenjangan bahkan juga bekerja sama dengan pihak lain seperti Departemen Pendidikan, PBB dan negaranegara yang menawarkan bantuan pendidikan
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||||
Subjects: | J Political Science > JZ International relations | ||||||||
Divisions: | Faculty of Social and Political Sciences > Departement of International Relations | ||||||||
Depositing User: | Lisa nadya irawan | ||||||||
Date Deposited: | 06 Mar 2024 07:13 | ||||||||
Last Modified: | 06 Mar 2024 07:13 | ||||||||
URI: | http://repository.upnjatim.ac.id/id/eprint/20488 |
Actions (login required)
View Item |