CITY BRANDING KOTA SURABAYA PADA AKUN INSTAGRAM BANGGA SURABAYA

TANDAYU, GADING KUSUMO (2019) CITY BRANDING KOTA SURABAYA PADA AKUN INSTAGRAM BANGGA SURABAYA. Undergraduate thesis, UPN VETERAN JAWA TIMUR.

[img]
Preview
Text (COVER)
ilovepdf_merged.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 1)
Bab 1 Revisi.pdf

Download (348kB) | Preview
[img] Text (BAB 2)
Bab 2 Revisi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (479kB)
[img] Text (BAB 3)
Bab 3 Revisi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text (BAB 4)
BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (880kB)
[img]
Preview
Text (BAB 5)
BAB 5.pdf

Download (261kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf

Download (420kB) | Preview
[img] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Dalam era komunikasi digital saat ini, kegiatan city branding dapat dilakukan melalui teknologi komunikasi, salah satunya melalui media sosial Instagram. Pemerintah Kota Surabaya memiliki akun yang dikelola secara professional dengan nama @surabaya atau Bangga Surabaya. Melalui akun Bangga Surabaya, pemerintah kota Surabaya dapat melalukan kegiatan city branding kepada masyarakat. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana city branding yang akan dibentuk oleh pemerintah kota melalui akun Instagram Bangga Surabaya. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif dengan studi analisis wacana menggunakan model yang dikemukakan oleh Sara Mills. Data penelitian didapat melalui studi dokumentasi kemudian dilakukan analisis wacana terhadap data-data tersebut sehingga tampak wacana yang akan ditampilkan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa melalui akun Instagram Bangga Surabaya (@surabaya) tampak wacana yang dibangun melalui akun Instagram Bangga Surabaya adalah menjadikan Kota Surabaya sebagai kota yang ramah lingkungan, bersih serta humanis.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorCandrasari, YuliNIDN6170687UNSPECIFIED
Subjects: P Language and Literature > P Philology. Linguistics > P87 Communication. Mass Media
Divisions: Faculty of Social and Political Sciences > Departement of Communication
Depositing User: Lisa nadya irawan
Date Deposited: 06 Mar 2024 04:57
Last Modified: 06 Mar 2024 04:57
URI: http://repository.upnjatim.ac.id/id/eprint/20053

Actions (login required)

View Item View Item