STRATEGI PEMASARAN GLOBAL LVMH MENGGUNAKAN CELEBRITY ENDORSEMENT AKTOR THAILAND TAHUN 2020-2023

Sakhi, Talitha Edina (2024) STRATEGI PEMASARAN GLOBAL LVMH MENGGUNAKAN CELEBRITY ENDORSEMENT AKTOR THAILAND TAHUN 2020-2023. Undergraduate thesis, UPN "VETERAN" JAWA TIMUR.

[img]
Preview
Text (COVER)
COVER.pdf

Download (5MB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 1)
BAB I.pdf

Download (392kB) | Preview
[img] Text (BAB 2)
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only until 16 January 2027.

Download (9MB)
[img] Text (BAB 3)
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only until 16 January 2027.

Download (2MB)
[img] Text (BAB 4)
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only until 16 January 2027.

Download (118kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (188kB) | Preview

Abstract

Louis Vuitton Moët Hennessy adalah perusahaan multinasional yang bergerak dalam perdagangan dan pasar barang mewah. LVMH memimpin dalam pasar barang mewah dengan nilai merek dan total nilai penjualan yang dicapai dalam setiap tahunnya. LVMH dapat dikategorikan sebagai sebuah korporasi transnasional karena operasi perusahaan terkonsentrasi di beberapa cabang yang tersebar di seluruh dunia. LVMH telah berhasil menciptakan model unik tersendiri untuk proses internasionalisasi perusahaannya. Sejak awal didirikan, LVMH telah menggunakan internasionalisasi sebagai cara untuk memasuki pasar baru dan memperluas bisnisnya secara global. Beriringan dengan proses internasionalisasi perusahaan, LVMH perlu beradaptasi dan menyesuaikan strategi pemasaran global perusahaannya dengan tren dan fenomena global terbaru untuk dapat memasuki pasar asing dan meraih kelompok konsumen baru. Pada saat ini, dunia tengah merasakan pergeseran angin dalam industri hiburan global. Agin ini mengarah kepada drama Thailand dan para aktornya. LVMH, sebagai perusahaan multinasional yang memimpin dalam pasar mewah, menjadi aktor utama dalam penelitian ini. Penelitian ini akan menelaah strategi pemasaran global LVMH yang memanfaatkan fenomena dan tren global, melalui kerja sama dengan para celebrity endorsement aktor dan aktris Thailand pada rentang tahun 2020 hingga 2023. Melalui metode pengumpulan data dan teori global marketing strategy, marketing mix, dan celebrity endorsement, penelitian ini akan menelaah strategi pemasaran global yang dilakukan oleh merek mewah di bawah naungan LVMH melalui kerja sama mereka dengan para duta merek dan celebrity endorser aktor maupun aktris Thailand. Penelitian ini menemukan bahwa terdapat beberapa merek mewah LVMH dari tiga cabang bisnis berbeda yang melakukan kerja sama intens dengan para aktor dan aktris Thailand, diantaranya adalah, Louis Vuitton, Dior, Fendi, Givenchy, Guerlain, Bvlgari, dan Tiffany & Co.. Beberapa aktor dan aktris yang menjadi duta merek dan celebrity endorser mereka adalah Mile Phakphum, Tu Tontawan, dan Prim Chanikarn. Para merek mewah ini juga mengkhususkan beberapa koleksi produk untuk masing-masing duta merek maupun celebrity endorser mereka. Kata Kunci: Strategi Pemasaran Global, LVMH, Aktor Thailand

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorRasyidah, Resa0731108602resa_rasyidah.hi@upnjatim.ac.id
Subjects: J Political Science > JA Political science (General)
Divisions: Faculty of Social and Political Sciences > Departement of International Relations
Depositing User: Talitha Edina Sakhi
Date Deposited: 16 Jan 2024 09:30
Last Modified: 16 Jan 2024 09:30
URI: http://repository.upnjatim.ac.id/id/eprint/19991

Actions (login required)

View Item View Item