PENGADOPSIAN K-POP STRATEGY OLEH PERUSAHAAN LOKAL: STUDI KASUS “SCARLETT WHITENING” OLEH PT OPTO LUMBUNG SEJAHTERA TAHUN 2021-2023

Panjaitan, Dwi Putri Geometry (2024) PENGADOPSIAN K-POP STRATEGY OLEH PERUSAHAAN LOKAL: STUDI KASUS “SCARLETT WHITENING” OLEH PT OPTO LUMBUNG SEJAHTERA TAHUN 2021-2023. Undergraduate thesis, UPN Veteran Jawa Timur.

[img] Text (COVER)
20044010156-cover.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img] Text (BAB I)
20044010156-bab1.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (437kB)
[img] Text (BAB II)
20044010156-bab2.pdf
Restricted to Registered users only until 16 January 2026.

Download (875kB)
[img] Text (BAB III)
20044010156-bab3.pdf
Restricted to Registered users only until 16 January 2026.

Download (725kB)
[img] Text (BAB IV)
20044010156-bab4.pdf
Restricted to Registered users only until 16 January 2026.

Download (11kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
20044010156-daftarpustaka.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

Korean wave saat ini sudah menjadi perkembangan industri yang di terima baik di hampir seluruh bagian dunia. Strategi yang dilakukan oleh Korea ternyata sudah banyak digunakan oleh berbagai perusahan-perusahaan besar sebagai metode promosi terhadap perusahaannya. Namun, ternyata tidak hanya perusahaan besar saja, saat ini perusahaan kecil (lokal) juga sudah turut mengadopsi strategi ini untuk promosi produk mereka. PT Opto Lumbung Sejahtera dalam mempromosikan “Scarlett Whitening” mengambil langkah penggunaan korean wave sebagai bentuk promosi produk di Indonesia. Di tahun 2021 perusahaan ini pertama kalinya menggunakan artis K-pop sebagai stars ambassador dan disambut hangat oleh masyarakat Indonesia terkhususnya di kalangan anak muda. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif – kualitatif dengan pengumpulan data menggunakan metode campuran primer dan sekunder. Adapun kerangka pemikiran yang digunakan yaitu glokalisasi serta strategi promosi yang akan di kaitkan dengan K-Pop strategy. Hasil dari penelitian ini mendeskripsikan bagaimana perusahaan PT Opto Lumbung Sejahtera mampu mengadopsi K-pop strategy dalam melakukan promosi Scarlett Whitening di Indonesia mampu berjalan dengan baik.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorPurbantina, Adiasri Putri386021303591adiasri.p@gmail.com
Subjects: H Social Sciences > HC Economics
Divisions: Faculty of Social and Political Sciences > Departement of International Relations
Depositing User: Miss Dwi Putri Geometry Panjaitan
Date Deposited: 16 Jan 2024 08:03
Last Modified: 16 Jan 2024 08:03
URI: http://repository.upnjatim.ac.id/id/eprint/19972

Actions (login required)

View Item View Item