Anandia, Shieva (2024) EKSPANSI PRODUKSI MUSIK GLOBAL SM ENTERTAINMENT DI AMERIKA DALAM KASUS ALBUM NEO ZONE DARI NCT 127 (2019-2020). Undergraduate thesis, UPN Veteran Jawa Timur.
|
Text (COVER)
20044010059-cover.pdf Download (426kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
20044010059-bab1.pdf Download (434kB) | Preview |
|
Text (BAB II)
20044010059-bab2.pdf Restricted to Registered users only until 16 January 2026. Download (284kB) |
||
Text (BAB III)
20044010059-bab3.pdf Restricted to Registered users only until 16 January 2026. Download (1MB) |
||
Text (BAB IV)
20044010059-bab4.pdf Restricted to Registered users only until 16 January 2026. Download (15kB) |
||
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
20044010059-daftarpustaka.pdf Download (218kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini membahas tentang strategi SM Entertainment dalam memperluas pasar ke Amerika dengan batasan penelitian antara tahun 2019-2020 melalui produk yang mereka ciptakan, yaitu grup musik dan idol. SM Entertainment merupakan salah satu perusahaan hiburan terbesar di Korea Selatan yang terlibat dalam industri K-pop. Melalui strategi strategi Global Music Value Chain yang mereka lakukan, perusahaan ini menggunakan berbagai elemen mulai dari penulisan dan produksi musik yang berbasis di luar korea hingga album fisik sampai ke tangan konsumen. Menjelaskan bagaimana cara mereka memasarkan produk di Amerika serta kerjasama mereka dengan komposer dan produser luar negeri untuk memproduksi lagu berbahasa asing. Perusahaan ini memiliki cabang di Los Angeles dan menjalin kemitraan dengan Capitol Records serta Creative Artists Agency. Penelitian ini bertujuan untuk mengeksplorasi bagaimana strategi ini membantu perluasan SM Entertainment ke Amerika dan bagaimana mereka bersaing di sana. Melalui metode deskriptif, data dikumpulkan dari sumber sekunder seperti literatur, studi pustaka, dan portal berita online. Analisis data dilakukan secara kualitatif dengan memahami fenomena yang berdasarkan fakta dan penafsiran. Dengan demikian, penelitian ini berupaya memberikan gambaran tentang strategi pemasaran yang dilakukan oleh SM Entertainment untuk mencapai tujuan ekspansi mereka ke Amerika.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||||
Subjects: | H Social Sciences > HC Economics | ||||||||
Divisions: | Faculty of Social and Political Sciences > Departement of International Relations | ||||||||
Depositing User: | Shieva Anandia | ||||||||
Date Deposited: | 16 Jan 2024 08:08 | ||||||||
Last Modified: | 16 Jan 2024 08:08 | ||||||||
URI: | http://repository.upnjatim.ac.id/id/eprint/19956 |
Actions (login required)
View Item |