PERSEPSI PEREMPUAN SURABAYA TERHADAP AKUN “LAMBE NYINYIR DI INSTAGRAM” (Studi Deskriptif Kualitatif Persepsi Perempuan Surabaya Tentang “Lambe Nyinyir di Instagram)

NIRNAWATI, ANIS (2018) PERSEPSI PEREMPUAN SURABAYA TERHADAP AKUN “LAMBE NYINYIR DI INSTAGRAM” (Studi Deskriptif Kualitatif Persepsi Perempuan Surabaya Tentang “Lambe Nyinyir di Instagram). Undergraduate thesis, UPN 'Veteran' Jawa Timur.

[img]
Preview
Text (COVER)
COVER ANIS.pdf

Download (839kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 1)
bab 1- 5-1-7.pdf

Download (315kB) | Preview
[img] Text (BAB 2)
bab 1- 5-8-30.pdf
Restricted to Registered users only

Download (470kB)
[img] Text (BAB 3)
bab 1- 5-31-39.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (319kB)
[img] Text (BAB 4)
bab 1- 5-40-89.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (593kB)
[img]
Preview
Text (BAB 5)
bab 1- 5-90-92.pdf

Download (296kB) | Preview
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
bab 1- 5-93-94.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (299kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
bab 1- 5-95-120.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (482kB)

Abstract

Di era globalisasi seperti saat ini dengan bantuan internet dan media sosial, masingmasing individu memiliki kehidupan di dunia nyata dan dunia maya. Pengguna instagram yang sering mengunggah foto-foto dan video singkat tentang berita berdasarkan laporan dari nitizen, dan dapat dilihat oleh pengguna instagram lainnya hal ini juga bisa berdampak positif ataupun negatif bagi khalayak pengguna instagram saya ingin membahas mengenai akun lambe nyinyir di instagram yang menyita perhatian masyarakat, “Lambe Nyinyir yang suka memposting mengenai suatu peristiwa yang informasinya didapatkan dan disertai dengan bukti yang kuat. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan tataran analisis deskriptif. Menurut Moelong (2015), penelitian kualitatif adalah penelitian yang dimaksudkan untuk memahami fenomena tentang apa yang dialami oleh subjek penelitian, misalnya perilaku, tindakan dan lain sebagainya dengan mengedepankan proses interaksi komunikasi yang mendalam antara peneliti dan fenomena yang diteliti. Dengan pendekatan deskriptif kualitatif melalui teknik wawancara, dapat disimpulkan dari keenam informan yang telah diwawancarai oleh peneliti. Informan 1 informan 2 informan 2 informan 6 berpersepsi baik terhadap akun “Lambe Nyinyir”, karena menurut para informan cara menyapaikan berita-berita yang di update di akun “Lambe Nyinyir” lebih menarik daripada akun lainnya, dan informan 3 informan 4 dan informan 5 memiliki persepsi kurang menyenangkan karena pemberitaan yang ada di akun “Lambe Nyinyir” di instagram tidak bermanfaat hanya sebatas hiburan semat

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorAMELIA, DIANANIDNUNSPECIFIED
Subjects: P Language and Literature > P Philology. Linguistics > P87 Communication. Mass Media
Divisions: Faculty of Social and Political Sciences
Depositing User: Lisa nadya irawan
Date Deposited: 05 Mar 2024 06:04
Last Modified: 05 Mar 2024 06:04
URI: http://repository.upnjatim.ac.id/id/eprint/19936

Actions (login required)

View Item View Item