IKLIM KOMUNIKASI ORGANISASI MOTOR CB 150R SURABAYA (Studi Deskriptif Iklim Komunikasi Organisasi Motor CB 150R Surabaya)

GAFFAR, FAHRIZAL TRI APRIYANTO (2018) IKLIM KOMUNIKASI ORGANISASI MOTOR CB 150R SURABAYA (Studi Deskriptif Iklim Komunikasi Organisasi Motor CB 150R Surabaya). Undergraduate thesis, UPN 'Veteran' Jawa Timur.

[img]
Preview
Text (COVER)
JADI SATU SKRIPSI-1-11.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 1)
JADI SATU SKRIPSI-12-18.pdf

Download (181kB) | Preview
[img] Text (BAB 2)
JADI SATU SKRIPSI-19-34.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (261kB)
[img] Text (BAB 3)
JADI SATU SKRIPSI-35-46.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (307kB)
[img] Text (BAB 4)
JADI SATU SKRIPSI-47-76.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (696kB)
[img]
Preview
Text (BAB 5)
JADI SATU SKRIPSI-77-78.pdf

Download (92kB) | Preview
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
JADI SATU SKRIPSI-79-80.pdf
Restricted to Registered users only

Download (93kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
JADI SATU SKRIPSI-81-97.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (415kB)

Abstract

Keberadaan iklim komunikasi organisasi sangatlah penting karena iklim komunikasi organisasi dapat mempengaruhi cara hidup anggotanya, kepada siapa berbicara, siapa yang di sukai, bagaimana kegiatan cara kerjanya, bagaimana perkembangannya, apa yang ingin di capai dan bagaimana cara beradaptasi. Banyak peneliti yang berpendapat bahwa iklim komunikasi organisasi jauh lebih penting daripada keterampilan atau teknik-teknik komunikasi semata-mata dalam menciptakan suatu organisasi yang efektif. Landasan teori yang di gunakan dalam penelitian ini adalah teori iklim komunikasi organisasi dari R. Wayne Pace & Faules dan Peterson dan Pace yang merupakan situasi dalam lingkungan kerja di suatu organisasi secara keseluruhan. Perusahaan yang memiliki iklim komunikasi organisasi yang baik dapat di gunakan sebagai indikasi bahwa perushaan tersebut memiliki citra yang baik. Metode analisis data dalam penelitian ini, dengan mengukur nilai-nilai indikaotr iklim komunikasi kerja dalam organisasi, penulis menggunakan rumus milik R. Wayne Pace. Sampel dalam penelitian ini adalah para anggota CB 150R Surabaya. Teknik penarikan sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik random sampling milik Yamane. Berdasarkan hasil perhitungan yang telah di lakukan pada beberapa variabel iklim komunikasi di atas yang di peroleh Nilai Iklim Komposit sebesar 0,3409. Dari hasil tersebut menunjukkan bahwa iklim komunikasi pada CB 150R Surabaya berada pada koefisien yang nilainya kurang dari 0,79 sehingga dapat di katakan CB 150R Surabaya memiliki iklim komunikasi organisasi yang negatif. Kesimpulan yang di peroleh dari hasil negatif iklim komunikasi organisasi di CB 150R Surabaya berjalan dengan kurang baik. Hal tersebut di sebabkan karena berbagai permasalahan yang ada di dalam CB 150R Surabaya. Terutama kurangnya jalinan komunikasi yang baik antara pengurus dan anggota CB 150R Surabaya.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorZamzamy, AhmadNIDN0701128305UNSPECIFIED
Subjects: P Language and Literature > P Philology. Linguistics > P87 Communication. Mass Media
Divisions: Faculty of Social and Political Sciences > Departement of Communication
Depositing User: Lisa nadya irawan
Date Deposited: 05 Mar 2024 06:00
Last Modified: 05 Mar 2024 06:00
URI: http://repository.upnjatim.ac.id/id/eprint/19900

Actions (login required)

View Item View Item