PERAN KESADARAN CITRA MEREK HIJAU DAN KESADARAN LINGKUNGAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DENGAN KONTROL PERILAKU KONSUMEN POTENSIAL THE BODY SHOP MOJOKERTO

Baiqun, Isbahi (2023) PERAN KESADARAN CITRA MEREK HIJAU DAN KESADARAN LINGKUNGAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DENGAN KONTROL PERILAKU KONSUMEN POTENSIAL THE BODY SHOP MOJOKERTO. Masters thesis, UPN VETERAN JAWA TIMUR.

[img]
Preview
Text (Cover)
Cover_Pengesahan.pdf

Download (392kB) | Preview
[img]
Preview
Text (bab1bab 2)
BAB I.pdf

Download (246kB) | Preview
[img] Text (bab2)
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only until 9 January 2026.

Download (246kB) | Request a copy
[img] Text (bab 2)
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only until 9 January 2026.

Download (246kB) | Request a copy
[img] Text (bab 3)
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only until 9 January 2026.

Download (120kB) | Request a copy
[img] Text (bab 4)
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only until 9 January 2026.

Download (423kB) | Request a copy
[img]
Preview
Text (bab 5)
BAB V.pdf

Download (41kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini berfokus pada peran kesadaran lingkungan dan kesadaran citra merek hijau dalam mendorong keputusan pembelian produk hijau. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kesadaran lingkungan dan kesadaran citra merek hijau terhadap keputusan pembelian baik secara langsung maupun secara tidak langsung melalui kontrol perilaku. Populasi pada penelitian ini yaitu 220 konsumen potensial The Body Shop Mojokerto dengan sampel yang digunakan adalah generasi muda yang ada di Mojokerto, yang mengetahui The Body Shop dan menjadi konsumen potensial. Sampel dalam penelitian ini masuk dalam kategori purposive sampling dengan jumlah sampel dalam penelitian ini sebanyak 120 responden. Metode analisis yang digunakan adalah analisis deskriptif dan Partial Least Square (PLS) dengan menggunakan aplikasi software smartPLS versi 3.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kesadaran lingkungan penting untuk meningkatkan keputusan pembelian, begitu juga hasilnya pada hubungan tidak langsung melalui kontrol perilaku. Berdasarkan temuan ini, kontrol perilaku dinyatakan sebagai mediasi dan pentingnya kesadaran citra merek hijau dimana mampu mendorong kontrol perilaku yang positif yang dapat memengaruhi keputusan pembelian.

Item Type: Thesis (Masters)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorPertiwi, Tri KartikaNIDN0020046307UNSPECIFIED
Subjects: H Social Sciences > HC Economics
Divisions: Faculty of Economic > Magister Management
Depositing User: Baiqun Muhammad Isbahi
Date Deposited: 09 Jan 2024 04:35
Last Modified: 09 Jan 2024 04:35
URI: http://repository.upnjatim.ac.id/id/eprint/19422

Actions (login required)

View Item View Item