widiarti, retno (2019) STRATEGI PENGEMBANGAN AGROWISATA KURMA DI DESA KARANGLO KECAMATAN SUKOREJO KABUPATEN PASURUAN. Undergraduate thesis, UPN VETERAN JAWA TIMUR.
Text (cover)
cover retno.pdf Restricted to Repository staff only Download (421kB) |
|
Text (bab 1)
BAB I-dikonversi.pdf Restricted to Repository staff only Download (133kB) |
|
Text (bab 2)
BAB II FIKS..-dikonversi.pdf Restricted to Repository staff only Download (367kB) |
|
Text (bab 3)
BAB III YG BENAR-dikonversi.pdf Restricted to Repository staff only Download (289kB) |
|
Text (bab 4)
BAB IV HASIL & PEMBAHASAN-dikonversi.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
Text (bab 5)
BAB V KESIMPULAN DAN SARAN-dikonversi.pdf Restricted to Repository staff only Download (37kB) |
|
Text (daftar pustaka)
DAFTAR PUSTAKA BENAR-dikonversi.pdf Restricted to Repository staff only Download (108kB) |
|
Text (lampiran)
Lampiran, 1,11,12,13-dikonversi.pdf Restricted to Repository staff only Download (151kB) |
Abstract
Usaha budidaya buah kurma merupakan salah satu potensi yang mendukung dalam pengembangan bisnis. menjadi salah satu alternatif yang baik dalam pembangunan suatu bisnis agrowisata. Tujuan Penelitian ini yaitu (1) mengidentifikasi karakteristik responden dan persepsi pengunjung terhadap atraksi, fasilitas, kemudahan menjangkau, infrastruktur, keramahan Agrowisata Kurma di Desa Karanglo Kecamatan Sukorejo Kabupaten Pasuruan. Yang ke (2) menganalisis tingkat kepuasan pengunjung Agrowisata Kurma di Desa Karanglo Kecamatan Sukorejo Kabupaten Pasuruan. Yang ke (3) Menyusun alternatif strategi pengembangan Agrowisata Kurma di Desa Karanglo Kecamatan Sukorejo Kabupaten Pasuruan. Penelitian ini dilaksanakan Agrowisata Kurma di Desa Karanglo Kecamatan Sukorejo Kabupaten Pasuruan. Penentuan responden Accidental Sampling. Responden dalam penelitian ini yaitu 5 orang pengelola Agrowisata Kurma dan 30 pengunjung Agrowisata Kurma. dalam penelitian ini menggunakan data primer dan data sekunder. Hasil penelitian karakteristik usia responden yang nilainya tertinggi berusia15-20 tahun jenis kelamin perempuan, status pekerjaan wiraswasta, berdasarkan asal dari luar kota dalam provinsi, pendidikan terakhir SMA, kunjungan yang pertama bersama keluarga. Persepsi responden dari segi atraksi yang memperoleh nilai tertinggi yaitu edukasi tanaman kurma. persepsi dari segi fasilitas yaitu pusat informasi. Persepsi dari segi kemudahan menjangkau yaitu kondisi jalan. Persepsi dari segi infrastruktur yaitu jalan masuk. Persepsi dari segi keramahan yaitun keramah tamahan. Hasil tingkat kepuasan pengunjung yang tertinggi yaitu harga tiket dengan nilai sebesar 19. Karena Harga tiket masuk Agrowisata Kurma murah yaitu sebesar Rp 10.000 dan terjangkau. Yang memperoleh kepuasan terendah yaitu kerapian karyawan dengan nilai sebesar 6. Kerapian Karyawan dari segi penampilannya kurang rapi, ada beberapa karyawan bajunya terlihat kusut. Berdasarkan diagram SWOT, diketahui bahwa Agrowisata Kurma berada pada kuadran 1 yang berarti bahwa strategi yang diterapkan yaitu menggunakan kekuatan dengan memanfaatkan peluang yang ada. Terdapat tiga Strategi yang dapat diterapkan pada Agrowisata Kurma yaitu (1) Memberikan fasilitas penginapan, (2) Melakukan kerja sama dengan pemerintah, (3) Mengembangkan potensi Agrowisata Kurma, (4) Meningkatkan manajemen pemasaran. Kata Kunci : Strategi Pengembangan, Agrowisata, Kurma, Importance Performance Analisis, SWOT
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||||||||
Subjects: | S Agriculture > S Agriculture (General) | ||||||||||||
Divisions: | Faculty of Agriculture > Departement of Agribusiness | ||||||||||||
Depositing User: | Lisa nadya irawan | ||||||||||||
Date Deposited: | 05 Mar 2024 01:39 | ||||||||||||
Last Modified: | 05 Mar 2024 01:39 | ||||||||||||
URI: | http://repository.upnjatim.ac.id/id/eprint/19385 |
Actions (login required)
View Item |