KEMAMPUAN LABA DAN ARUS KAS DALAM MEMPREDIKSI LABA YANG AKAN DATANG PADA PERUSAHAAN FOOD & BEVERAGES YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA

ARDLINIYAH, QORI (2024) KEMAMPUAN LABA DAN ARUS KAS DALAM MEMPREDIKSI LABA YANG AKAN DATANG PADA PERUSAHAAN FOOD & BEVERAGES YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA. Undergraduate thesis, UPN VETERAN JAWA TIMUR.

[img]
Preview
Text (COVER)
COVER SKRIPSI_merged.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 1)
BAB I.pdf

Download (376kB) | Preview
[img] Text (BAB 2)
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only until 5 January 2026.

Download (480kB)
[img] Text (BAB 3)
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only until 5 January 2026.

Download (329kB)
[img] Text (BAB 3)
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only until 5 January 2026.

Download (628kB)
[img]
Preview
Text (BAB 5)
BAB V.pdf

Download (154kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA (1).pdf

Download (209kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN 3, 5_merged.pdf

Download (816kB) | Preview

Abstract

Kemampuan perusahaan untuk dapat bersaing ditentukan oleh kondisi dan kinerja perusahaan itu sendiri, kinerja keuangan salah satunya dapat dilihat dari laporan keuangannya. Laporan keuangan dengan kualitas yang baik dapat menunjukkan kinerja serta perubahan posisi keuangan perusahaan yang bermanfaat bagi sejumlah besar pemakainya baik pihak eksternal maupun internal dalam pengambilan keputusan ekonomi. Berdasarkan uraian tersebut, penelitian ini bertujuan untuk menganalisis apakah laba dan arus kas memiliki kemampuan dalam memprediksi laba yang akan datang pada perusahaan Food & Beverages yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Penelitian ini menggunakan sampel 15 perusahaan Food & Beverages dari tahun 2009 sampai dengan 2010 dan data untuk prediksi laba yang akan datang dari 2010 sampai dengan 2011, dan dianalisis menggubakan uji regresi linier berganda. Hasil analisis ini menunjukkan bahwa laba dan arus kas secara bersamasama mampu memprediksi laba yang akan datang, terbukti dari uji F dan besarnya kemampuan variabel laba dan arus kas dalam memprediksi laba yang akan datang adalah 97,2%. Kemampuan laba dalam memprediksi laba yang akan datang lebih baik dibandingkan dengan kemampuan arus kas dalam memprediksi laba yang akan datang, terbukti dari hasil uji t yaitu variabel laba secara parsial berpengaruh terhadap laba yang akan datang, sedangkan arus kas secara parsial tidak berpengaruh terhadap laba yang akan datang, sehingga hipotesis penelitian ini sebagian teruji kebenarannya.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorTrisnaningsih, SriNIDNUNSPECIFIED
Subjects: H Social Sciences > HC Economics
Divisions: Faculty of Economic
Depositing User: Lisa nadya irawan
Date Deposited: 08 Jan 2024 05:02
Last Modified: 08 Jan 2024 05:02
URI: http://repository.upnjatim.ac.id/id/eprint/19318

Actions (login required)

View Item View Item