SARI, MASYITHOH PUSPITA (2024) STUDI EVALUASI PELAYANAN KERETA API PROBOWANGI (PROPBOLINGGO - BANYUWANGI). Undergraduate thesis, UPN Veteran Jawa Timur.
Text (cover)
cover (9).pdf Restricted to Repository staff only Download (697kB) |
|
Text (bab 1)
BAB I.pdf Restricted to Repository staff only Download (202kB) |
|
Text (bab 2)
BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (354kB) |
|
Text (bab 3)
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (317kB) |
|
Text (bab 4)
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (907kB) |
|
Text (bab 5)
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (96kB) |
|
Text (daftar pustaka)
DAFTAR PUSTAKA .pdf Restricted to Repository staff only Download (180kB) |
Abstract
Pengoperasian Kereta Api Probowangi ekstensi Surabaya-Banyuwangi merupakan solusi alternatif permasalahan yang menyangkut efisiensi waktu. Dalam penelitian ini pengumpulan data dilakukan melalui penyebaran kuisioner untuk mendapatkan data prima yang terkait dengan kinerja oprasional. Untuk mengukur tingkat pelayanan Kereta Api Probowangi dan kepuasan responden maka digunakan metode uji validitas, uji reliabilitas, Importance Performance Analysis dan Customer Satisfaction Index. Dari hasil kuisioner dan perhitungan diperoleh hasil Uji Validitas dengan nilai koefisien korelasi (rhitung) 0,72 > rtabel yaitu 0,195 dari nilai r tabel pada taraf signifikan α = 5% dan N = 100 (responden), sedangkan hasil Uji Reliabilitas diperoleh sebesar 0,87 (reliabel atau dapat diandalkan). Pada hasil Uji menggunakan metode Importance Performance Analysis (IPA) diperoleh kuadran I (prioritas utama) yang memiliki nilai kepentingan tinggi namun kinerja buruk terdapat pada atribut ke 20, 24, 16, 18, 23, dan 19. Pada kuadran II (pertahankan prestasi) atribut yang dianggap penting dan kinerjanya sudah baik terdapat pada atribut ke 11, 13, 5, dan 2. Pada kuadran III (prioritas rendah) atribut yang dianggap kurang berpengaruh pada kepentingan pengguna terdapat pada atribut ke 21, 15, 22, 17. Pada kuadran IV (prioritas berlebihan) atribut yang kinerjanya sangat baik namun dianggap kurang penting bagi penumpang terdapat pada atribut ke 7, 1, 9, 8, 2, 4, 6, 3, 14, 10. Atribut tingkat kinerja yang memiliki nilai tertinggi terdapat pada atribut 4 yaitu kemudahan memperoleh informasi sebesar 4,14 dan nilai terendah pada atribut 19 yaitu ketersediaan layanan penumpang sebesar 3,35. Dari hasil perhitungan Customer Satisfaction Index diperoleh nilai 75,8% pada interval nilai 66% - 80,99% yang berarti penumpang puas terhadap kinerja Kereta Api Probowangi. Kata kunci : KA-Probowangi, Studi Evaluasi, Tingkat Pelayanan, Importance Performance Analysis (IPA), Customer Satisfa ction Index.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||||||||
Subjects: | T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General) | ||||||||||||
Divisions: | Faculty of Engineering > Departement of Civil Engineering | ||||||||||||
Depositing User: | Lisa nadya irawan | ||||||||||||
Date Deposited: | 08 Jan 2024 03:34 | ||||||||||||
Last Modified: | 08 Jan 2024 03:34 | ||||||||||||
URI: | http://repository.upnjatim.ac.id/id/eprint/19257 |
Actions (login required)
View Item |