STRATEGI PERANCANGAN POSTER SEBAGAI MEDIA PROMOSI PADA PRODUK UMKM SPACIFIC

Irnanda, Danu Zulfan and Izzah, Navisatul (2023) STRATEGI PERANCANGAN POSTER SEBAGAI MEDIA PROMOSI PADA PRODUK UMKM SPACIFIC. In: Seminar Nasional Desain (SNADES) 2023, 10 Agustus 2023, Surabaya.

[img]
Preview
Text
DES-049_DANU ZULFAN.pdf

Download (541kB) | Preview

Abstract

Promosi produk dan jasa merupakan hal yang penting bagi para pemilik usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) dalam upaya meningkatkan penjualan. Salah satu bentuk promosi yang banyak digunakan adalah melalui poster promosi. Selain harganya yang terjangkau, poster juga diyakini dapat menarik perhatian konsumen untuk membeli produk yang ditawarkan oleh UMKM. Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam merancang poster sebagai media promosi seperti warna dan font yang digunakan. Karena poster yang menarik perhatian konsumen tidak hanya ditentukan oleh kualitas informasi yang disajikan, tetapi juga oleh daya tarik visual dari poster tersebut. Oleh karena itu, makalah ini memaparkan tentang strategi perancangan poster sebagai media promosi pada produk UMKM Spacific.

Item Type: Conference or Workshop Item (Paper)
Subjects: N Fine Arts > NX Arts in general
Divisions: Conference/Seminar > Seminar Nasional Desain (SNADES) 2023
Depositing User: Pungky Febi Arifianto
Date Deposited: 25 Sep 2023 03:28
Last Modified: 25 Sep 2023 03:28
URI: http://repository.upnjatim.ac.id/id/eprint/18126

Actions (login required)

View Item View Item