PENGARUH PROMOSI DAN GAYA HIDUP TERHADAP PERILAKU BELANJA ONLINE GEN Z DI UNIVERSITAS ISLAM INDONESIA (Studi Kasus Mahasiswa Ilmu Komunikasi Angkatan 2022 Dalam Belanja di TikTok Shop)

Choirunnisa, Zuefa (2023) PENGARUH PROMOSI DAN GAYA HIDUP TERHADAP PERILAKU BELANJA ONLINE GEN Z DI UNIVERSITAS ISLAM INDONESIA (Studi Kasus Mahasiswa Ilmu Komunikasi Angkatan 2022 Dalam Belanja di TikTok Shop). In: Seminar Nasional Desain (SNADES) 2023, 10 Agustus 2023, Surabaya.

[img]
Preview
Text
DES-003_ZUEFA CHOIRUNNISA.pdf

Download (206kB) | Preview

Abstract

Belanja online saat ini sudah menjadi sebuah kebutuhan di kalangan anak muda maupun orang tua. Hal ini dapat dilihat dengan maraknya E-commerce yang tersedia saat ini membuat banyak orang memiliki keinginan untuk berbelanja secara online karena dirasa lebih praktis dan mudah hanya dalam satu genggaman mobile phone. Kemudahan belanja online yang diberikan membuat masyarakat tertarik berbelanja meskipun hanya untuk memenuhi keinginannya saat melihat postingan yang muncul saat melihat di mobile phone mereka. Hal ini yang membuat hampir semua perusahaan E-commerce semakin berlomba-lomba untuk menarik perhatian dan mempengaruhi keputusan pembelian para konsumen. Keputusan pembelian setiap orang dapat dipengaruhi oleh beberapa hal seperti harga kemasan bauran promosi dan lain-lain. Penelitian ini meneliti tentang pengaruh promosi dan gaya hidup terhadap perilaku belanja online pada mahasiswa Universitas Islam Indonesia dengan studi kasus mahasiswa angkatan 2022. Oleh sebab itu tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh dari promosi dan gaya hidup terhadap perilaku belanja online mahasiswa Universitas Islem Indonesia. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian Mix Methode kepada mahasiswa aktif Prodi Ilmu Komunikasi UII angkatan 2022 yang memiliki aplikasi belanja online digunakan sebagai populasi pada penelitian ini dengam menggunakan kuesioner dan wawancara narasumber yang memiliki kompetensi di bidang ini. Dari penelitian ini harapannya peneliti dapat mengetahui hasil keberhasilan promosi suatu produk untuk menilai bagaimana perilaku responden dalam berbelanja online dengan hasil yang valid dan relevan

Item Type: Conference or Workshop Item (Paper)
Subjects: N Fine Arts > NX Arts in general
Divisions: Conference/Seminar > Seminar Nasional Desain (SNADES) 2023
Depositing User: Pungky Febi Arifianto
Date Deposited: 25 Sep 2023 03:39
Last Modified: 25 Sep 2023 03:39
URI: http://repository.upnjatim.ac.id/id/eprint/18086

Actions (login required)

View Item View Item