Pengaruh Kepercayaan dan Kemudahan Penggunaan Terhadap Keputusan Pembelian Secara Online di Lazada ( Studi Pada Konsumen Lazada di Surabaya )

Irwansyah, Ferdy (2023) Pengaruh Kepercayaan dan Kemudahan Penggunaan Terhadap Keputusan Pembelian Secara Online di Lazada ( Studi Pada Konsumen Lazada di Surabaya ). Undergraduate thesis, UPN Veteran Jawa Timur.

[img]
Preview
Text (Cover)
19012010169_Cover.pdf

Download (3MB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 1)
19012010169_BAB 1.pdf

Download (359kB) | Preview
[img] Text (BAB 2)
19012010169_BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only until 21 September 2025.

Download (211kB)
[img] Text (BAB 3)
19012010169_BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only until 21 September 2025.

Download (276kB)
[img] Text (BAB 4)
19012010169_BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only until 21 September 2025.

Download (276kB)
[img]
Preview
Text (BAB 5)
19012010169_BAB 5.pdf

Download (142kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
19012010169_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (78kB) | Preview
[img] Text (LAMPIRAN)
19012010169_LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only until 21 September 2025.

Download (376kB)

Abstract

Meningkatnya penggunaan internet dan didukung dengan adanya covid-19 telah membentuk fenomena baru dalam perilaku konsumen, salah satunya adalah konsumen sudah terbiasa menggunakan aplikasi atau website untuk berbelanja secara digital. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kepercayaan dan kemudahan penggunaan terhadap keputusan pembelian online pada konsumen Lazada di Surabaya. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif, dengan jumlah sampel sebanyak 72 responden. Populasi minat dalam penelitian ini terdiri dari konsumen Lazada di Surabaya. Sampel dipilih dengan menggunakan metode non-probability sampling, yaitu purposive sampling, melalui penyebaran kuesioner. Sampelnya terdiri dari responden yang sebelumnya pernah menggunakan Lazada sebagai platform belanja online. Data primer dan sekunder digunakan dalam penelitian ini. Analisis data dilakukan dengan menggunakan Structural Equation Modeling (SEM) berbasis pendekatan komponen dengan menggunakan Partial Least Square (PLS) sebagai alat analisisnya. Temuan penelitian ini menunjukkan bahwa: Kepercayaan dan kemudahan penggunaan keduanya signifikan di kalangan konsumen Lazada di Surabaya.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDKEmail
UNSPECIFIEDPudjoprastyono, HeryNIDN0718036202herypmnj.upnjatim@gmail.com
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5410 Marketing. Distribution of Products
Depositing User: FERDY IRWANSYAH IRWANSYAH
Date Deposited: 21 Sep 2023 07:33
Last Modified: 21 Sep 2023 07:33
URI: http://repository.upnjatim.ac.id/id/eprint/17876

Actions (login required)

View Item View Item