Persepsi Masyarakat Tentang Manfaat, Keuntungan Dan Kualitas Taman Flora Bratang Sebagai Sarana Rekreasi Dan Edukasi Di Kota Surabaya.

SETIANTO, HENDRI (2023) Persepsi Masyarakat Tentang Manfaat, Keuntungan Dan Kualitas Taman Flora Bratang Sebagai Sarana Rekreasi Dan Edukasi Di Kota Surabaya. Masters thesis, Universitas Pembangunan Nasional "Veteran" Jawa Timur.

[img]
Preview
Text (COVER)
1. COVER.pdf

Download (677kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
2. BAB I.pdf

Download (4MB) | Preview
[img] Text (BAB II)
3. BAB II (1).pdf
Restricted to Repository staff only until 19 September 2026.

Download (4MB)
[img] Text (BAB III)
4. BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only until 19 September 2026.

Download (4MB)
[img] Text (BAB IV)
5. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only until 19 September 2026.

Download (4MB)
[img]
Preview
Text (BAB V)
6. BAB V.pdf

Download (4MB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
7. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (4MB) | Preview
[img] Text (LAMPIRAN)
8. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only until 19 September 2026.

Download (4MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk 1) Mengidentifikasi system pengembangan dan pengelolaan Fasilitas sebagai tempat sarana rekreasi dan edukasi Taman Flora Bratang Surabaya, 2) Mendeskripsikan penilaian masyarakat tentang manfaat dan keuntungan ekonomis, sosial yang diperoleh masyarakat dengan adanya taman Flora Bratang. 3) Menganalisis penilaian masyarakat terhadap Fasilitas yang disediakan Oleh Taman Flora Bratang Surabaya. Data yang diperoleh dalam penelitian ini dianalisis secara kualitatif. Pengelolaan data dilakukan dengan terlebih dahulu mengolah data hasil wawancara kedalam matrik, kemudian menghitung persentase responden dan menginterpresentasikan secara deskriptif melalui table dan grafik. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Pengelolaan taman flora bratang yang baik secara kualitasakan mendorong banyaknya kunjungan masyarakat ke Taman flora bratang. Hal ini akan berdampak kepada sector perekonomian, social dan budaya, dalam rangka peningkatan kualitas tenaga kerja yang di taman flora bratang diperlukan adanya pelatihan-pelatihan yang berkaitan dengan kegiatan ekowisata dalam pengelolaan taman, pemeliharaan fasilitasfasilitas yang ada guna menunjang kegiatan ekowisata di taman flora bratang. Persepsi masyarakat tentang manfaat sosial dan keuntungan ekonomi yang diperoleh masyarakat dengan adanya taman flora bratang masyarakat sekitar taman flora sangat terbantu dengan keberadaan taman flora sehingga masyarakat bisa meningkatkan perekonomian warga yang ada disekitar Taman Flora. kualitas fasilitas yang sangat baik dan sangat layak akan memberikan dampak positif bagi pengunjung sehingga memberikan rasa aman dan nyaman dalam menggunakan fasilitas di Taman Flora Bratang.

Item Type: Thesis (Masters)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorSOEDARTO, TEGUHNIDN0720065601UNSPECIFIED
Thesis advisorAMIR, INDRA TJAHAJANIDN0018115810UNSPECIFIED
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Agriculture > Magister Agribusiness
Depositing User: HENDRI SETIANTO SETIANTO
Date Deposited: 19 Sep 2023 04:52
Last Modified: 19 Sep 2023 04:52
URI: http://repository.upnjatim.ac.id/id/eprint/17563

Actions (login required)

View Item View Item