PENGARUH KUALITAS PRODUK, PERSEPSI HARGA, DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KOPI BUBUK INSTAN NESCAFE DI SURABAYA

Dachlan, Hadi (2023) PENGARUH KUALITAS PRODUK, PERSEPSI HARGA, DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KOPI BUBUK INSTAN NESCAFE DI SURABAYA. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS PEMBANGUNAN NASIONAL “VETERAN” JAWA TIMUR.

[img]
Preview
Text
Cover_19012010290.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab I_19012010290.pdf

Download (324kB) | Preview
[img] Text
Bab II_19012010290.pdf
Restricted to Repository staff only until 29 August 2026.

Download (257kB)
[img] Text
Bab III_19012010290.pdf
Restricted to Repository staff only until 29 August 2026.

Download (313kB)
[img] Text
Bab IV_19012010290.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (418kB)
[img]
Preview
Text
Bab V_19012010290.pdf

Download (38kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka_19012010290.pdf

Download (143kB) | Preview
[img] Text
Lampiran_19012010290.pdf
Restricted to Registered users only until 29 August 2026.

Download (250kB)

Abstract

Fenomena dari data yang diambil pada website Top Brand Award menunjukkan bahwa kopi bubuk instan Nescafe mengalami penurunan mulai tahun 2021 hingga 2023, hal ini menunjukkan adanya masalah mengani keputusan pembelian. Berbanding terbalik dengan pesaingnya yaitu Kopi Good Day yang memiliki presentase bagus, yang berarti persaingan merek Nescafe masih kalah dengan pesaingnya. Metode penelitian ini adalah kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini konsumen yang telah membeli dan mengonsumsi produk kopi bubuk instan Nescafe di Surabaya. Teknik pengambilan sampel menggunakan non probability sampling dan menggunakan teknik purposive sampling sebagai teknik untuk menentukan sampel yang digunakan karena tidak semua anggota sampel memiliki kriteria yang sesuai dengan tujuan dari penelitian. Menurut Hair et al., (2014:77) jumlah ukuran sampel yang layak digunakan untuk Partial Least Square (PLS) dapat diukur dengan jumlah indikator dikali 5 atau ukuran sampel antara 100-200 responden. Dalam hal ini jumlah sampel penelitian ini 16 (indikator) x 6 = 96 dan dibulatkan 100 responden. Pengumpulan data dilakukan melalui kuesioner Google form kepada responden dengan skala ordinal melalui skala likert dari rentang skor 1 sampai 5. Data diolah menggunakan teknik analisis data Partial Least Square (PLS). Berdasarkan perhitungan secara statistik, peneliti mendapati bahwa kualitas produk, persepsi harga dan citra merek berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian kopi bubuk instan Nescafe di Surabaya. Dengan diperolehnya hasil dari dilangsungkannya penelitian ini, maka dapat dipaparkan keputusan pembelian (Y) yang dipengaruhi oleh variabel bebas antara lain kualitas produk (X1), persepsi harga (X2) dan citra merek (X3) dengan varian sebesar 84,50 % sedangkan sisanya sebesar 15,50 % di jelaskan oleh variabel lain di luar penelitian ini (selain Kualitas Produk, persepsi harga, dan citra merek). Kata kunci : kualitas produk, perspsi harga, citra merek, keputusan pembelian

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorSoebiantoro, Ugy SoebiantoroNIDN1967081820212110001ugybin@gmail.com
Subjects: H Social Sciences > HG Finance > HG4001-4285 Finance management. Business finance. Corporation finance
Divisions: Faculty of Economic > Departement of Management
Depositing User: achmad hadi dachlan
Date Deposited: 29 Aug 2023 07:08
Last Modified: 26 Sep 2023 01:21
URI: http://repository.upnjatim.ac.id/id/eprint/17023

Actions (login required)

View Item View Item