ANALISIS PERILAKU PENGGUNA APLIKASI MOBILE JOGO SUROBOYO MENGGUNAKAN MODEL UTAUT

Al Ghifari, Dzarrin (2023) ANALISIS PERILAKU PENGGUNA APLIKASI MOBILE JOGO SUROBOYO MENGGUNAKAN MODEL UTAUT. Undergraduate thesis, UPN Veteran Jawa Timur.

[img]
Preview
Text (Cover)
18082010078-Cover.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 1)
18082010078-BAB 1.pdf

Download (262kB) | Preview
[img] Text (BAB 2)
18082010078-BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only until 25 July 2025.

Download (247kB)
[img] Text (BAB 3)
18082010078-BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only until 25 July 2025.

Download (483kB)
[img] Text (BAB 4)
18082010078-BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only until 25 July 2025.

Download (553kB)
[img]
Preview
Text (BAB 5)
18082010078-BAB 5.pdf

Download (54kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
18082010078-Daftar Pustaka.pdf

Download (190kB) | Preview
[img] Text (Lampiran)
18082010078-Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only until 25 July 2025.

Download (6MB)

Abstract

Perkembangan teknologi berkembang dengan sangat pesat khususnya teknologi informasi. Perkembangan teknologi informasi memberikan manfaat yang begitu besar salah satunya bagi pemerintahan. Implementasi Sistem Pemerintah Berbasis Elektronik (SPBE) atau yang lebih dikenal dengan E-Government. Salah satu E-Government yang ada di Kota Surabaya yaitu Aplikasi mobile bernama “Jogo Suroboyo” Dengan adanya aplikasi tersebut diharapkan masyarakat mendapatkan rasa aman dan nyaman, sekaligus dapat menerima pelayanan kepolisian dengan mudah melalui smartphone. Tujuan yang ingin dicapai dalam penelitian ini yaitu mengetahui faktor- faktor apa saja yang mempengaruhi perilaku warga kota Surabaya terhadap penggunaan aplikasi Jogo Suroboyo yang ditinjau dengan menggunakan model Unified Theory Of Acceptance And Use Of The Technology (UTAUT) dari Sujeet Kumar Sharma. Jumlah sampel sebanyak 336 warga Kota Surabaya. Data penelitian dianalisis menggunakan Structural Equation Model (SEM) dengan menggunakan software SmartPLS 3. Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan diperoleh bahwa faktor yang mempengaruhi pengguna aplikasi Jogo Suroboyo terdiri dari variabel Trust, dan Information Quality. Trust, dan Information Quality berpengaruh signifikan (P-Values <0.05) terhadap perilaku pengguna aplikasi Jogo Suroboyo. Sedangkan Performance Expectancy, Effort Expectancy, Social Influence dan Facilitating Condition ditemukan tidak berpengaruh signifikan (P-Values >0.05) terhadap perilaku pengguna aplikasi Jogo Suroboyo Kata Kunci: E-Government, Aplikasi Jogo Suroboyo, UTAUT

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDKEmail
UNSPECIFIEDPratama, Arista0020039101aristapratama.si@upnjatim.ac.id
UNSPECIFIEDWulansari, Anita0715108705anita.wulansari.sisfo@upnjatim.ac.id
Subjects: T Technology > T Technology (General) > T58.6-58.62 Management Information Systems
Divisions: Faculty of Computer Science
Depositing User: Dzarrin Al Ghifari
Date Deposited: 26 Jul 2023 03:09
Last Modified: 26 Jul 2023 03:09
URI: http://repository.upnjatim.ac.id/id/eprint/16441

Actions (login required)

View Item View Item